6 HP Lipat Terbaik: Samsung, Oppo, Vivo dan One Plus Lengkap dengan Spesifikasi, Harga dan Keunggulannya

6 HP Lipat Terbaik: Samsung, Oppo, Vivo dan One Plus Lengkap dengan Spesifikasi, Harga dan Keunggulannya

Tampilan Galaxy Z Flip5 saat digunakan untuk selfie. --

Dari segi konektivitas selain bisa terhubung dengan jaringan 5G, ponsel itu juga mendukung konektivitas dengan Wi-Fi 6E yang menjadi teknologi Wi-Fi terkini sehingga pasti mendukung kecepatan berkirim data secara maksimal.

Di Indonesia pada generasi sebelumnya hanya ditawarkan satu jenis pilihan konfigurasi RAM dan ROM, namun untuk generasi ini Samsung membawa tiga konfigurasi.

Konfigurasi pertama yaitu 12GB/56 GB yang dibanderol seharga Rp25 juta, lalu 12 GB/512 GB yang dipasarkan Rp27 juta, dan 12 GB/1TB ditawarkan seharga Rp30 juta.

3. OPPO Find N2 Flip

 
OPPO Find N2 Flip--

 

OPPO menjadi pesaing Samsung dalam hal ponsel flip di pasar Indonesia, terutama setelah mengenalkan OPPO Find N2 Flip.

Sebenarnya ponsel itu rilis di negara asalnya pada 2022, namun, baru diperkenalkan di semester I 2023 untuk pasar global. Sama seperti pesaingnya, Find N2 Flip tentu menggunakan chipset kelas atas. OPPO memilih chip besutan MediaTek yaitu Dimensity 9000+ sebagai dapur pacunya.

Lalu dibandingkan dengan pesaingnya, ponsel itu memiliki baterai yang lebih besar yaitu 4.000 mAh sehingga bisa dibilang dari segi daya memang lebih unggul.

Kapasitas pengisian dayanya pun lebih baik dengan dukungan 44 W pengisian daya cepat memungkinkan baterai terisi 50 persen dalam waktu 20 menit saja.

Ditawarkan dalam dua warna yaitu Astral Black dan Moonlit Purple, ponsel ini dibanderol seharga Rp14,9 juta dengan RAM dan ROM 8 GB/256 GB.

4. OPPO Find N3 Flip


OPPO Find N3 Flip--

OPPO juga diketahui sedang menyiapkan suksesor dari OPPO Find N2 Flip yaitu Find N3 Flip, Saat ini diketahui OPPO telah membuka kanal untuk penggemar teknologi yang ingin menjajal Find N3 Flip di Indonesia.

Ponsel itu baru saja diluncurkan pada September 2023 dan membawa peningkatan dari sisi chipset dan teknologi kameranya. Pada dapur pacu ponsel itu dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 9200.

Menggandeng Hasselblad, Find N3 Flip hadir dengan tiga kamera unggulan yaitu kamera utama 50 MP, kamera telefoto 32 MP, dan kamera ultrawide 48 MP. Untuk kamera depannya pun tak kalah mumpuni hadir dengan spesifikasi 32 MP.

Belum diketahui harga penjualan untuk di pasar Indonesia namun yang jelas ponsel ini akan hadir tak lama lagi. Sebagai gambaran ponsel ini telah dijual seharga 1.299 dolar AS (Rp20,6 juta) untuk versi global.

5. vivo X Flip

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: