6 HP Lipat Terbaik: Samsung, Oppo, Vivo dan One Plus Lengkap dengan Spesifikasi, Harga dan Keunggulannya

6 HP Lipat Terbaik: Samsung, Oppo, Vivo dan One Plus Lengkap dengan Spesifikasi, Harga dan Keunggulannya

Tampilan Galaxy Z Flip5 saat digunakan untuk selfie. --

FIN.CO.ID - Model ponsel (HP) lipat baik yang berbentuk flip maupun fold kini menjadi salah satu produk yang diminati konsumen.

Secara global dalam data yang dihimpun oleh Counterpoint pada kuartal I 2023, peningkatan ponsel lipat mencapai 64 persen dibanding tahun sebelumnya dengan pengiriman total sebesar 2,5 juta unit.

Minat konsumen terhadap ponsel lipat juga terjadi di pasar Indonesia, hal itu semakin dikuatkan oleh data dari Google Trends yang menyebut penelusuran untuk kata kunci "HP Lipat" di YouTube dan mesin pencariannya naik lebih dari 56 persen di 2023 dibanding dengan tahun sebelumnya.

Bagi konsumen yang tengah mencari ponsel lipat berikut beberapa ponsel lipat yang bisa menjadi referensi sebelum memiliki ponsel lipat.

1. Samsung Galaxy Z Flip 5

 


Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip5. --

Galaxy Z Flip 5 menjadi ponsel lipat dengan bentuk clamshell teranyar dari Samsung dan diperkenalkan pada awal semester 2 2023 ini.

Ponsel itu membawa keunggulan dari sisi chipsetnya yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Dengan chipset kelas atas, tentunya dari sisi performa menjadi lebih mulus.

Peningkatan dibawa dari layar eksternal yang lebih lapang dibanding generasi sebelumnya dan juga engsel baru sehingga tampilannya lebih tipis.

Di Indonesia ponsel ini hadir dengan empat pilihan warna yaitu Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Dipasarkan seharga Rp16 juta untuk RAM dan ROM 8GB/256 GB, sedangkan untuk RAM dan ROM 8GB/512 GB dipasarkan seharga Rp18 juta.

BACA JUGA:

2. Samsung Galaxy Z Fold 5

 
Tampilan Galaxy Z Fold5 saat digunakan.--

Galaxy Z Fold 5 adalah ponsel pintar yang dirancang untuk mendukung produktivitas penggunanya khususnya bagi mereka yang kerap multitasking seperti pebisnis.

Sebagai peningkatan, ponsel itu juga menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang dipastikan memiliki performa tangguh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: