Anies-Muhaimin Resmi Mendaftar di KPU sebagai Peserta Capres Cawapres 2024

Anies-Muhaimin Resmi Mendaftar di KPU sebagai Peserta Capres Cawapres 2024

Anies - Muhaimin Resmi Daftar di KPU- (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)-

"Nanti ada kesempatan untuk pemeriksaan guna dilakukan perlengkapan atau perbaikan-perbaikan," jelas Hasyim.

Tahapan selanjutnya, sambung dia, KPU akan memberikan surat pengantar kepada bakal pasangan capres-cawapres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Hal ini dilakukan penilaian tentang kemampuan menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden.

Tes kesehatan ini akan dilakukan tim pemeriksa di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Adapun pemeriksaan kesehatan pasangan Anies-Muhaimin dijadwalkan pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Anies-Muhaimin menjadi bakal pasangan capres dan cawapres yang pertama kali mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024. 

Sebelumnya, Anies mengatakan bahwa bahwa pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar siap memberikan contoh konsistensi kepada masyarakat Indonesia.

"Hari ini kita menyaksikan, bangsa ini sedang memberikan contoh apa itu konsistensi. Apa itu keteguhan serta apa itu lisan dan perbuatan," katanya Anies di Tower NasDem, sebelum menuju KPU, Kamis pagi 19 Oktober 2023.

Menurut Anies, perubahan yang diharapkan rakyat Indonesia adalah perubahan tentang kepercayaan atau mengembalikan kepercayaan publik kepada proses politik dan mengembalikan kepercayaan kepada para pemimpin-pemimpinnya.

Anies bahkan mencontohkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan segala macam tantangan yang dihempaskan kepadanya masih menjadi contoh "sekali layar terkembang, surut kita berpantang".

Dia menegaskan saat ini kapal sudah dibangun dan layar telah dikembangkan. maka Anies berharap kapal dengan layar yang terkembang itu akan berangkat menuju Indonesia lebih adil, lebih makmur, dan lebih menyejahterakan semuanya. 

Diketahui, pada Kamis pagi, ribuan pendukung pasangan AMIN ini memadati Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jakarta Pusat, yang menjadi akses menuju Kantor KPU RI pada Kamis pagi, 19 Oktober 2023.

Mereka nampak membawa atribut partai pengusung Anies-Muhaimin berupa bendera kecil hingga bendera berukuran besar, serta kostum sesuai dengan warna partai mereka.

Selain itu, massa juga membawa spanduk dan poster kedua pasangan calon yang akan mendaftar ke KPU sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Sebagian massa ada yang berkumpul di Taman Menteng dan ada juga yang langsung menuju Kantor KPU RI. 

Di depan Kantor KPU, para relawan menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan karya K.H Wahab Hasbullah dan juga selawatan. 

Para pendukung tersebut juga dampaikan doa untuk kemenangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: