4 Alasan Anda Harus Tunda Beli iPhone 15 Demi iPhone 16 Pro

4 Alasan Anda Harus Tunda Beli iPhone 15 Demi iPhone 16 Pro

Ilustrasi - iPhone 16 Pro Max-Istimewa-

Selama bertahun-tahun, banyak orang telah menunggu Apple membuat sidik jari di bawah layar atau sensor ID Wajah.

Meskipun sidik jari mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat, sensor ID Wajah adalah kemungkinan dipakai pada model iPhone 16 Pro kelas atas. 

"Menurut saya iPhone layar penuh sebenarnya akan hadir pada tahun 2024. iPhone kelas atas pada tahun 2024 akan mengadopsi kamera depan di bawah layar bersama dengan ID Wajah di bawah layar. Kondisi cahaya redup merusak kualitas kamera depan, dan ISP & algoritma sangat penting untuk peningkatan kualitas" tulis Ming-Chi Kuo, analis rantai pasokan Apple, seperti dilansir dari Digital Trend, Minggu 15 Oktober 2023.

Dia bilang bahwa Apple telah mengisyaratkan bahwa Apple dapat mulai mengadopsi teknologi kamera depan di bawah layar mulai tahun 2024. 

Ini berarti area tampilan yang lebih besar dibandingkan dengan memiliki notch atau Dynamic Island seperti di tahun-tahun sebelumnya. 

3. Lebih banyak RAM dan kinerja lebih baik

Sudah pasti bahwa iPhone 16 tidak diragukan lagi akan memiliki chip yang lebih baik dengan A18 yang tak terelakkan, setidaknya pada model Pro. 

Namun Apple telah menghadirkan chip Pro generasi sebelumnya ke dalam model standar, jadi tahun depan, A17 akan hadir di iPhone 16, dan A18 akan hadir di iPhone 16 Pro.

4. Kamera telefoto baru untuk Pro

Salah satu elemen mengecewakan dari jajaran iPhone 15 Pro adalah hanya iPhone 15 Pro Max yang mendapatkan kamera telefoto tetraprisma, yang memungkinkan zoom optik hingga 5x. 

Bagi yang tidak menyukai ponsel raksasa, telefoto pada iPhone 15 Pro hanya tertahan pada zoom optik 3x.

Namun hal ini mungkin berubah dengan jajaran iPhone 16 Pro. Rumor tampaknya menunjukkan bahwa karena Apple mungkin membuat iPhone 16 sedikit lebih besar, mungkin ada ruang untuk memasang kamera periskop di kedua model Pro. 

Salah satu alasan telefoto tetraprisma hanya ada di iPhone 15 Pro Max tahun ini adalah karena ukuran fisik perangkatnya.

Bagi mereka yang menyukai ponsel besar, iPhone 16 Pro Max mungkin juga mendapatkan periskop “super” yang menawarkan zoom optik lebih besar. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: