Penyaluran Dana Bergulir Tembus Rp1,24 Triliun, LPDB-KUMKM Klaim Perkuat Permodalan Koperasi

Penyaluran Dana Bergulir Tembus Rp1,24 Triliun, LPDB-KUMKM Klaim Perkuat Permodalan Koperasi

Dirut LPDB-KUMKM, Supomo--

Menurutnya, dengan membangun ekosistem yang terintegrasi dan juga kolaborasi dengan berbagai pihak maka, program ketahanan pangan melalui koperasi bisa terus terbangun, dan diduplikasi ke berbagai daerah dengan komoditas unggulan berbeda-beda.

BACA JUGA:

"Penyaluran koperasi sektor riil dari tahun ke tahun terus bertambah, tercatat pada 2020 mencapai Rp56,8 miliar, pada 2021 mencapai Rp269 miliar, pada 2022 mencapai Rp443 miliar. Dan pada 2023 ini yang masih berjalan sudah mencapai Rp322 miliar," kata Supomo.

Program inkubator

Selanjutnya, ujar Supomo, LPDB-KUMKM mengadakan program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM dengan menggaet 10 lembaga inkubator dari berbagai daerah.

Dia menyebutkan program Inkubator Wirausaha LPDB-KUMKM memiliki empat program utama, yakni inkubasi, deal club, business matching, dan juga fund fest yang menjadi solusi pendanaan bagi startup dengan menghadirkan coaching dan business pitching.

"Untuk 2024 kami telah membuka pendaftaran calon penyelenggara lembaga inkubator yang kami buka hingga 2 Desember 2023,” ujar Supomo. (***)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: