Panas! Ketua Umum PBNU Sebut NU Tak Akan Pernah Berdamai dengan Siapapun Penentang NKRI, Nyindir Cak Imin?

Panas! Ketua Umum PBNU Sebut NU Tak Akan Pernah Berdamai dengan Siapapun Penentang NKRI, Nyindir Cak Imin?

Ketua Umum PBNU Sebut NU Tak Akan Pernah Berdamai dengan Siapapun Penentang NKRI-fin-diolah-gusyahyaid

Bahkan, menurut putri Gus Dur yaitu Yenny Wahid, selama PKB masih dipimpin oleh Cak Imin, maka dilarang menggunakan atribut, foto, video, gambar atau nama Gus Dur dalam kegiatan politik apapun.

Menurut Yenny, larangan Gus Dur itu bukan hanya lisan. Tetapi tertulis dalam surat wasiat yang ditandatangani di depan notaris. Larangan tersebut otomatis gugur jika PKB sudah tidak lagi dipimpin Muhaimin Iskandar.   

Diketahui Cak Imin memimpin PKB selama 13 tahun. Selama itu, versi Yenny Wahid, politik PKB tidak sesuai dengan ajaran almarhum Gus Dur.  

Saat ini, Cak Imin adalah cawapres mendampingi capres Anies Baswedan. Mereka tergabung dalam koalisi perubahan. Dalam koalisi tersebut, pasangan Anies-Cak Imin didukung tiga parpol. Yaitu NasDem, PKB dan PKS. 

Yang terbaru, belum lama ini Cak Imin diketahui berkunjung ke kediaman pentolan FPI (organisasi yang telah dibubarkan pemerintah) Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta.

Diketahui, FPI dibubarkan pemerintah pada tahun 2020 karena ideologinya berseberangan dengan Pancasila.  

Cak Imin dan Anies Baswedan datang ke sana untuk menghadiri pernikahan putri Rizieq Shihab. Sontak, kedatangan Cak Imin ini menjadi perbincangan.

Sebab, Rizieq Shibah diketahui pernah melontarkan hinaan kepada Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang pendiri PKB sekaligus paman Cak Imin.

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: