Spesifikasi dan Harga Ray-Ban Meta AI, Kacamata yang Bisa Siaran Langsung di Facebook dan Instagram

Spesifikasi dan Harga Ray-Ban Meta AI, Kacamata yang Bisa Siaran Langsung di Facebook dan Instagram

Spesifikasi dan Harga Ray-Ban Meta AI, Kacamata yang Bisa Siaran Langsung di Facebook dan Instagram-fin-Meta-

FIN.CO.ID - CEO Meta Mark Zuckerberg memperkenalkan kacamata pintar (smart glasses) yang sangat canggih. Namanya Ray-Ban Meta AI. Dengan kacamata ini, kamu bisa melakukan siaran langsung (live streaming) di Facebook (FB) dan Instagram (IG).   

Durasinya siaran langsung Ray-Ban Meta AI diklaim bisa sampai 30 menit. Untuk bisa live streaming menggunakan Ray-Ban Meta AI, diperlukan fitur Wifi 5G atau data seluler. 

Kerennya lagi, pengguna bisa memanfaatkan asisten digital Meta AI untuk siaran langsung menggunakan perintah suara. 

Hebatnya, cukup dengan perintah suara itu, pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon dan kirim pesan di WhatsApp, Messenger dan SMS. 

Cukup katakan: "Hai Facebook" dan perintahkan kacamata merekam video, mengambil foto, memutar lagu dari Spotify, mengirim pesan WhatsApp atau Messenger, mengirim SMS, serta menerima dan menjawab panggilan telepon. 

Untuk merancang smart glasses Ray-Ban ini, Meta menggandeng perusahaan ternama Essilor Luxottica. 


Ray-Ban Meta AI, Kacamata yang Bisa Live Streaming di Facebook Atau Instagram-fin-meta-

BACA JUGA:

Sehingga, pengguna tak perlu lagi menggunakan tangan untuk memencet nomor atau mengetik. Semuanya handsfree.

Kacamata generasi terbaru ini juga dilengkapi fitur audio dan kamera ultra lebar 12 megapiksel dan sertifikat ketahanan IPX4. 

Selain itu, masa penggunaannya total 36 jam. Tersedia lebih dari 150 kombinasi bingkai dan lensa khusus yang bervariasi. 

Tak perlu khawatir kehabisan baterai. Daya Ray-Ban Meta AI ini dapat dicharge saat bepergian dengan wadah pengisi daya portabel yang ringkas.

Untuk dapat menggunakan Ray-Ban Meta AI, pengguna harus memiliki akun Meta yang tersedia secara gratis di Google Play dan App Store .

Selain itu, kacamata pintar Ray-Ban Meta AI ini memerlukan ponsel dengan sistem operasi Android atau iOS yang layanan lokasinya diaktifkan. 

Dengan begitu, kamu dapat melakukan impor, editing dari konten yang diambil dengan Ray-Ban Stories. Selanjutnya, bisa dibagikan ke media sosial.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: