Mark Zuckerberg Luncurkan Aplikasi Threads untuk Saingi Twitter, Begini Cara Kerjanya

Mark Zuckerberg Luncurkan Aplikasi Threads untuk Saingi Twitter, Begini Cara Kerjanya

Mark Zuckerberg Luncurkan Aplikasi Threads untuk Saingi Twitter, Begini Cara Kerjanya--

Aplikasi Threads Saingi Twitter-  Pemilik Facebook, Mark Zuckerberg baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi Threads Instagram. Menurut Mark Zuckerberg, aplikasi ini dibuat untuk menyaingi Twitter. 

Zuckerberg mengatakan, Threads akan membutuhkan waktu untuk bisa mengungguli Twitter. Namun dia yakin Threads akan memiliki satu miliar pengguna. 

"Itu akan membutuhkan waktu, tapi saya kira harus ada aplikasi percakapan publik dengan lebih dari satu miliar orang di dalamnya."

"Twitter punya kesempatan untuk wujudkan itu, meski belum berhasil. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya," kata Zuckerberg, dilansir bbc Jumat 7 Juli 2023. 

BACA JUGA:

Threads memungkinkan pengguna untuk mengunggah hingga 500 karakter, dan memiliki banyak fitur yang mirip dengan Twitter.

"Threads kini telah tersedia di Play Store dan App Store. "Aplikasi ini telah diunduh dan diakses sepuluh juta lebih dalam tujuh jam pertama", kata Zuckerberg.

Threads sekarang tersedia untuk diunduh di lebih dari 100 negara termasuk Inggris, namun belum di Uni Eropa karena persoalan peraturan.

Threads aplikasi tersendiri dari Instagram, namun pengguna bisa masuk menggunakan akun Instagram

Dengan demikian, nama pengguna Threads akan mengikuti nama pengguna Instagram. Namun ada opsi untuk menyesuaikan profil mereka khusus di Threads.

BACA JUGA:

"Pengguna juga bisa memilih untuk mengikuti akun yang sama dengan yang mereka ikuti di Instagram," tulis keterangan Meta.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memproteksi atau 'privat' akun Instagramnya, tetapi membuka untuk umum akun Threadsnya.

Threads memiliki keunggulan signifikan karena terhubung ke Instagram, dan ratusan juta pengguna sudah ada di platfrom tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: