Minta Doa Restu Kiai Banyuwangi, Cak Imin: Kami Optimis Bisa Raih Suara Banyak

Minta Doa Restu Kiai Banyuwangi, Cak Imin: Kami Optimis Bisa Raih Suara Banyak

Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat safari politik ke Ponpes Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (28/9/2023) -Novi Husdinariyanto-ANTARA

FIN.CO.ID - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Inskadar atau Cak Imin mengunjungi Banyuwangi, Jawa Timur.

Pasangan AMIN tersebut berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Rabu, 27 September 2023.

Dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Cak Imin yakin Pasangan AMIN akan memperoleh suara banyak pada Pilpres 2024.

"Insya-Allah (kiai dan nyai) bisa membantu pemenangan AMIN di Banyuwangi. Kami optimis bisa meraih suara banyak di Banyuwangi," kata Cak Imin dalam keterangannya.

Cak Imin mengatakan kedatangannya bersama bakal capres Anies Baswedan ke kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu untuk meminta doa, restu, dan dukungan dari para kiai dan nyai se-Banyuwangi untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024.


Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar--twitter @DPP PKB

Dengan hadirnya Anies dan Cak Imin ke Banyuwangi dalam safari politiknya diharapkan bisa memberikan semangat kepada para pejuang politik dan semakin solid.

BACA JUGA:

"Kehadiran kami diharapkan semangat para pejuang-pejuang politik ahlussunnah wal jamaah di Banyuwangi akan semakin solid," kata Cak Imin.

Sementara itu, bakal calon presiden Anies Baswedan mengatakan kunjungannya ke Banyuwangi mengawali giat safari politik ke sejumlah ponpes yang akan dilakukan pasangan AMIN, dan rencananya mereka akan safari ke sejumlah ponpes di Indonesia.

"Ini merupakan kunjungan pertama kami berdua (Anies-Cak Imin) di pondok pesantren," ujarnya.

Anies mengatakan sengaja memilih Banyuwangi sebagai tujuan pertama dan Ponpes Darussalam Blokagung dipilih karena merupakan salah satu ponpes tertua di "Bumi Blambangan" itu.

Anies Baswedan juga menyampaikan sambutan warga pondok pesantren di Banyuwangi yang luar biasa.

"Antusiasme-nya tinggi sekali. Kami merasa terhormat. Dari tempat paling timur di Pulau Jawa dikirimkan pesan perubahan," kata Anies.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: