Gunakan Jet Pribadi, Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Besok Terbang ke Sulsel

Gunakan Jet Pribadi, Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Besok Terbang ke Sulsel

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar--twitter @DPP PKB

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar - Besok, pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan terbang ke Sulawesi Selatan (Sulsel) menggunakan jet pribadi.

Pasangan Anies-Muhaimin akan melakukan safari politik di Kota Palopo dan Kota Makassar, Sulsel pada Sabtu hingga Minggu, 23-24 September 2023.

"Iya benar, rencana beliau (Anies) ke Palopo dan pertama kali datang ke Tana Luwu untuk mengikuti ritual adat Mappesabbi Ale," kata Koordinator ABW Jelajah Sulsel Asri Tadda dalam keterangannya, Jumat, 22 September 2023.

Dijelaskannya, Mappesabbi Ale adalah upacara adat di Kedatuan Luwu, dimana seseorang yang datang memberikan penghormatan kepada tuan rumah, dalam hal ini Kedatuan Luwu guna meminta restu untuk melangsungkan hajatan tertentu. Kedatangan Anies menjadi kebanggaan bagi warga setempat.

"Ini tentu sebuah kebanggaan tersendiri, karena Pak Anies bisa datang langsung ke Luwu Raya dan ikut melangsungkan proses adat yang sakral di Kedatuan," katanya menambahkan.

Dari jadwal agenda kunjungan di terima, Anies menggunakan jet pribadi tiba di Bandara Bua Palopo pada Sabtu (23/9) pagi, dilanjutkan berziarah di Makam Raja-raja Luwu, LokkoE. Selanjutnya, mengikuti upacara Mappesabbi Ale di Istana Kedatuan Luwu.

BACA JUGA:

Sebelum meninggalkan tanah Luwu, Anies akan melaksanakan shalat dhuhur di Masjid Tua Jami, Palopo sekaligus memberikan Kultum kepada jamaah, selanjutnya menuju Bandara Bua Palopo lalu terbang ke Kota Makassar.

Di hari yang sama, tiba di Makassar mantan Gubernur DKI Jakarta ini dijadwalkan menghadiri pembekalan BCAD PKS Sulsel di Hotel Dalton, kemudian bergeser menghadiri acara PKB Sulsel.

Agenda lanjutan menghadiri Apel Siaga dan Pelantikan DPRa se-Sulsel di Lapangan Emmy Saelan Makassar. Selanjutnya, peresmian posko relawan wilayah Sulsel (Forkom). 

Anies dijadwalkan akan berbincang bersama jurnalis serta perwakilan milenial di lokasi kuliner minuman khas Sarabba di Sungai Cerekang Makassar.

Agenda puncak pada Ahad (24/9), Anies dan Muhaimin akan mengikuti jalan sehat gembira bersama para relawan serta masyarakat saat hari bebas kendaraan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

"Untuk jumlah kupon peserta, panitia telah mencetak dan menyebar kupon sebanyak 800 ribu lembar. Kami pastikan bahwa kupon jalan sehat gembira betul-betul disebar dan dipergunakan masyarakat untuk mendaftar," kata Juru Bicara Panitia Jalan Gembira, Asrullah Syaharuddin, Jumat.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: