Mantan Jaksa Agung Prasetyo Ditunjuk Jadi Dewan Pengarah Tim Hukum Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Mantan Jaksa Agung Prasetyo Ditunjuk Jadi Dewan Pengarah Tim Hukum Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Jaksa Agung Periode 2014-2019 HM Prasetyo-Hafidz Mubarak A-ANTARA

Mantan Jaksa Agung Prasetyo - Mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo ikut berpartisipasi dalam pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menyebut bahwa Jaksa Agung Periode 2014-2019 Prasetyo ditunjuk sebagai dewan pengarah tim hukum di Pilpres 2024.

Tak hanya Prasetyo, Koalisi Perubahan pengusung pasangan AMIN juga menunjuk mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Edwin Pamimpin Situmorang ikut dalam dewan pengarah tim hukum.

"Ada beberapa nama tapi kalau itu sudah konfirmasi menjadi dewan pengarah tim hukum kita," katanya usai rapat Tim Pemenangan Pasangan AMIN di kantor DPP PKB, Rabu, 13 September 2023 malam.

Diungkapkan Hermawi , hingga kini sudah ada sekitar 1000 advokat yang mengajukan ke Koalisi Perubahan untuk ikut menjadi bagian dari tim hukum Pasangan AMIN.

Dijelaskannya para advokad tersebut didominasi aktivis kelompok Cipayung yang terdiri dari HMI, PMII, PMKRI, hingga GMNI.

BACA JUGA:

"Tim tersebut akan mengawal semua proses yang menyangkut urusan atau proses hukum dari pasangan Anies dan Cak Imin untuk maju di Pilpres," katanya.

Hermawi juga menyebut Koalisi Perubahan telah menjadwalkan pertemuan dengan 1000 advokat  Senin, 18 September 2023.

"Mau kampanye hitam, mau kriminalisasi, mau kampanye putih ya pokoknya tim hukum ini yang akan mendampingi paslon ini," tegasnya.

Tim Pemenangan Nasional AMIN

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem sepakat membentuk Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN). 

"Alhamdulillah kami sudah membuat, memutuskan, menetapkan, Timnas Pemenangan AMIN. Jadi namanya Timnas Pemenangan AMIN (Koalisi Perubahan)," ujar Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu malam 13 September 2023.

Timnas Pemenangan AMIN dibentuk setelah kedua partai tersebut melakukan rapat konsolidasi yang dilakukan di markas PKB tersebut.

Hasanuddin mengatakan bahwa Timnas Pemenangan AMIN yang akan menjadi "tulang punggung" untuk kerja-kerja meraih dan mengetuk dukungan rakyat Indonesia agar sukarela memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: