Edan! Hendak Lapor Motornya Dibegal, Korban Malah Dipalak Oknum Polisi Rp1 Juta, Begini Endingnya...

Edan! Hendak Lapor Motornya Dibegal, Korban Malah Dipalak Oknum Polisi Rp1 Juta, Begini Endingnya...

Korban begal di Mapolresta Bandung--

FIN.CO.ID- Ada-ada saja oknum Polisi di berinisial Aiptu US yang bertugas di Polsek Sukasari Kota Bandung ini. Korban begal yang sedang laporkan kejadian pembegalan malah dipalak oleh Aiptu US. 

Aiptu US meminta sejumlah uang dari korban begal dengan alasan sebagai biaya operasional mencari motornya yang hilang diambil begal. 

Adapun kejadian pembegalan itu terjadi di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung baru-baru ini. Korban begal diketahui bernama Mutiara Islami. Dia menceritakan kasus tersebut di media sosial hingga viral. 

Aiptu US kini telah ditahan dan akan disanksi etik Polri. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, Aiptu US mengakui meminta sejumlah uang dari korban begal. 

“Hasil pemeriksaan paminal terbukti yang bersangkutan meminta uang operasional untuk mencari motor yang hilang,” kata Budi di Bandung, Rabu 27 September 2023.

Budi menjelaskan, meski Aiptu US tidak menerima uang dari korban begal tersebut, yang bersangkutan tetap akan diberikan sanksi karena telah terbukti melanggar kode etik.

"Pemeriksaan dari Tim Paminal, walaupun belum ada penyerahan uang kepada oknum anggota untuk biaya operasional, tetapi tetap salah karena anggota Polri tidak boleh menego atau meminta uang dalam hal penanganan kasus atau penyidikan atau dalam bentuk lainnya," tegasnya.

BACA JUGA:

Kronologi Polisi Palak Korban Begal


Ilustrasi begal. (ist)--

Korban begal Mutiara Islami ini menceritakan kejadian itu di akun Facebook miliknya. 

Pembegalan itu terjadi pada Jumat malam 22 September 2023.

Saat korban melapor ke Polsek Sukasari, dirinya dimintai sejumlah uang oleh oknum polisi tersebut

Korban ingin melaporkan bahwa motornya telah dijual secara online. Namun dia diminta sejumlah uang oleh oknum polisi tersebut sebesar Rp1 juta. 

Namun korban mengaku tidak ada uang. Hingga akhirnya terjadi proses tawar menawar antara korban dan Polisi tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: