Berniat Bantu Pengendara Motor Mogok, Seorang Pria di Bekasi Jadi Korban Begal

Berniat Bantu Pengendara Motor Mogok, Seorang Pria di Bekasi Jadi Korban Begal

Ilustrasi pembacokan /bacok --

Korban Begal, Bekasi - Niat membantu pengendara sepeda motor yang mogok, pria berinisial ZM (47) justru jadi korban pembegalan. 

Peristiwa itu terjadi pada saat ZM yang mengendarai sepeda motor, tengah pulang menuju rumahnya di wilayah Tambelang, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/7/2023) lalu. 

Sekitar pukul 02.30 WIB, ia melihat ada 2 orang yang melambaikan tangan saat melintas di jalan Kampung Elo Kober, Kecamatan Sukatani. 

"Korban mengendarai sepeda motor, dia melintas dijalan, diberhentikan sama dua orang laki laki ini, minta tolong lah karena motornya mati mogok," ungkap Humas Polres Metro Bekasi AKP Hotma Sitompul, Selasa 1 Agustus 2023. 

Karena sepeda motor 2 orang itu tidak bisa menyala, tanpa merasa khawatir, MZ membantu mendorong sepeda motor pelaku dengan menggunakan kaki. 

Saat itu, salah satu pelaku dibonceng oleh korban sedangkan pelaku lainnya duduk di atas sepeda motor mogok yang di dorong oleh korban. 

BACA JUGA : 

Tiba di jalanan yang sangat sepi, pelaku yang dibonceng oleh MZ langsung memukul bagian kepala sehingga sepeda motor oleng hingga terjatuh. 

"Kepalanya dipukul, korban melakukan perlawanan dan dibalas lah dengan ditusuk perut sama tangan kirinya," jelasnya. 

Akibat diserang oleh 2 pelaku, MZ akhirnya terkapar di tengah jalan dengan kondisi penuh luka sehingga pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban. 

AKP Hotma Sitompul memastikan, korban pembegalan telah membuat laporan ke pihak kepolisian dan sedang dalam proses penyelidikan.

"Sudah melapor, kita masih melakukan penyelidikan yah, Polsek dan Jatanras Polres bergerak untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku," ucapnya. 

Dirinya menduga, aksi yang dilakukan pelaku merupakan modus berpura pura sepeda motornya mogok agar pengendara lainnya mau membantu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: