Diduga Mencoba Membegal Pengendara Motor, Pengamen Badut Membawa Celurit Ditangkap Warga di Bekasi

Diduga Mencoba Membegal Pengendara Motor, Pengamen Badut Membawa Celurit Ditangkap Warga di Bekasi

Potongan video saat pelaku (Kanan) ditangkap oleh warga-Tahta Aldo-

Badut Begal, Bekasi - Seorang pria yang bekerja sebagai pengamen badut, ditangkap oleh warga di lingkungan RT 05 / RW 03, Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (20/7) pukul 22.25 WIB. 

Pengamen badut tersebut ditangkap oleh warga, usai mencoba melakukan aksi pembegalan ke pengendara motor di area jembatan layang Jalan Sultan Agung. 

Salah satu saksi bernama Ali Hasmi yang ditemui siang hari ini, mengatakan peristiwa bermula saat pelaku baru turun dari truk yang ditebengi dari arah Stasiun Kranji. 

"Pelaku turun nebeng kendaraan ari arah sana ke sini (Bekasi - Jakarta), ada korban laki-laki dan perempuan dari arah sana (Jakarta - Bekasi) melihat bahwa pelaku mengejar sambil membawa celurit," kata Ali Hasmi saat ditemui fin.co.id di lokasi, Jumat 21 Juli 2023. 

Menurutnya, kedua korban juga sempat panik dan melapor ke warung yang berlokasi persis di samping jembatan layang Jalan Sultan Agung. 

Ali Hasmi menjelaskan, usai mendapat laporan salah satu warga yang bernama Ali langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku. 

BACA JUGA :

"Jadi si pelaku tersebut berdalih sedang nebeng kendaraan, dia bilang ada bapak-bapak bawa tas mengambil besi rantai, nah dia bilang ngejar maling bawa celurit," jelasnya. 

Pelaku yang dikabarkan berinisial R, sempat dibawa ke kantor sekertariat RT 05 untuk diamankan dari amukan warga sebelum dilaporkan ke pihak kepolisian. 

"Dari pelaku ditemukan senjata tajam celurit tersebut, cuman pakaian badutnya lagi di lepas. Disimpan di tas, dan dia membawa tempat buat ngecrek (Ember duit)," ucapnya. 

Secara terpisah Kapolsek Medan Satria, Kompol Nur Aqsha membenarkan adanya penangkapan pengamen badut yang diduga mencoba melakukan aksi pembegalan. 

"Betul, pelaku sudah diamankan di polsek," ungkap Kompol Nur Aqsa saat dikonfirmasi. 

Pihaknya menuturkan bahwa saat ini, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh anggota Polsek Medan Satria Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: