Hadapi China Taipei, Timnas Indonesia U24 Incar Kemenangan Kedua

Hadapi China Taipei, Timnas Indonesia U24 Incar Kemenangan Kedua

Prediksi Timnas Indonesia Vs China Taipei 21 September 2023--Foto : tangkapan layar YouTube

Indonesia U24 - Tim Nasional Indonesia U24 Kejar Kemenangan Kedua di Asian Games 2022 atas China Taipei

Tim Nasional Indonesia U24 akan berhadapan dengan China Taipei dalam laga Asian Games 2022, di Stadion Zheijan Normal, Jinhua. 

Laga Grup F tersebut akan disiarkan RCTI pada pukul 15.00 WIB dan bisa juga disaksikan live streaming di Vision Plus.

Melawan China Taipei, Timnas U24 Indonesia mendapatkan modal bagus usai menang 2-0 atas Kirgistan. 

Indonesia berhasil meraih hasil positif di pembukaan Grup F dengan torehan 3 poin. Kemenangan ini cukup krusial jika Indonesia tetap menginginkan menempatkan kakinya di 16 besar Asian Games 2022.

Meski bermain 0-0 di babak pertama, pada babak kedua Indonesia mampu bangkit dan menang 2-0 berkat gol dari Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Usai menang atas Kirgistan, pelatih Indra Sjafri mengapresiasi para pemainnya yang bermain agresif dalam menyerang, khususnya pada babak kedua.

Ia menilai bahwa permainan lawan juga cukup memengaruhi permainan timnya. Kirgistan yang melemah di babak kedua, berhasil dimanfaatkan dengan baik melalui kecepatan para pemain timnas.

Skuad Garuda Muda dianggap bisa lepas dari tekanan karena rata-rata pemain yang dibawa adalah pemain muda yang matang di kompetisi BRI Liga 1.

Bahkan pemain seperti Ernando Ari dan Rizky Ridho masing-masing bermain regular dan menjadi andalan di timnya masing-masing.

"Ini juga menunjukkan bahwa latihan di klub dan kompetisi lokal kita juga sudah semakin baik kualitasnya, sehingga semua pemain terbentuk dari kompetisi yang sangat ketat dan kompetitif," kata Indra Sjafri.

"Kualitas kompetisi semakin baik akan berdampak terhadap kualitas pemain Timnas," tutur Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI. 

Permainan bagus Timnas U24 Indonesia melawan Kirgstan diharapkan bisa berlanjut saat melawan China Taipei.

Kalau mau kilas balik sebentar ke babak kualifikasi Piala Asia U23 2024, Indonesia saat itu bisa menang 9-0 atas China Taipei.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: