Kandidat Kuat Pelatih Timnas Jerman, Salah Satunya dari Prancis

Kandidat Kuat Pelatih Timnas Jerman, Salah Satunya dari Prancis

Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick--Instagram/ @imhansiflick

Pelatih Timnas Jerman -  Kekalahan telak Jerman dari Jepang pada laga FIFA Matchday, Minggu 10 September 2023 dini hari WIB membuat bursa pelatih Jerman memanas.

Saat ini beberapa nama calon pelatih Jerman sedang banyak beredar ke permukaan. Banyak nama-nama ngetop yang masuk dalam bursa menggantikan Hansi Flick.

Jerman menderita kekalahan dari Jepang di kandang sendiri. 

Jerman yang sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 lewat gol Leroy Sane pada menit ke-19, setelah lebih dulu kebobolan oleh Junya Ito pada menit ke-11, harus menerima kenyataan kalah telak dari tim berjulukan Samurai Biru.

Blue Samurai menambah tiga gol lagi, masing-masing dicetak oleh Ayase Ueda pada menit ke-22, Takuma Asano pada menit ke-90, dan Ao Tanaka pada menit 90'+2. Jerman pun kalah telak 1-4 dalam pertandingan itu.

Namun, ini sebenarnya bukan penyebab utama Hansi Flick dipecat. Hal itu jadi kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir Jerman di level internasional.

Sejak tersingkir dari fase grup Piala Dunia 2022, Jerman hanya menang sekali melawan Peru.

Setelah itu mereka kalah 2-3 dari Belgia, bermain imbang 3-3 dengan Ukraina, dan kemudian tiga kali kalah berturut-turut, masing-masing 0-1 dari Polandia, 0-2 dari Kolombia, dan 1-4 dari Jepang.

Nah sekarang setelah Hansi Flick dipecat oleh DFB (PSSI-nya Jerman), pertanyaan terbesarnya adalah, siapa yang bakal menjadi penggantinya.

Kandidat Pelatih Timnas Jerman

1. Julian Nagelsmann

Nama Nagelsmann menjadi kandidat karena disebut-sebut Fabrizio Romano. Mantan pelatih Bayern Munchen itu jadi kandidat.

Usianya yang muda dan masih penuh dengan semangat membuat namanya pas sebagai pelatih Jerman. Apalahi jika melihayt kiprahnya dulu bersama RB Leipzig, Nagelsmann cukup diperhitungan menjadi pelatih negaranya sendiri.

Naglesmann kerap memberikan gagasan kepada DFB alias PSSI-nya Jerman dan kini sedang menjajaki kemungkinan melatih Der Panzer.

2. Juergen Klopp

Manajer Liverpool ini disebut cocok melatih Jerman karena karakternya yang Ubber Allez.

Ia pernah membawa Borussia Dortmund juara Bundesliga. Bersama Liverpool, juga membawa juara klub tersebut di ajang Premier League dan Liga Champions.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: