Timnas Indonesia U24 Asian Games Incar Lolos Babak Penyisihan Grup

Timnas Indonesia U24 Asian Games Incar Lolos Babak Penyisihan Grup

Timnas Indonesia U-23--@pssi

Timnas U24 Asian Games - Timnas U24 Asian Games akan berjuang pada ajang multievent benua Asia ini dengan melawan Kirgistan pada Selasa 19 September 2023 di Zhejiang Normal Universitu East Stadium.

Pertandingan Timnas U24 di Asian Games 2022 Huangzhou ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan bisa streaming di Vision Plus.

Timnas U24 Indonesia akan bertanding dengan kekuatan yang tidak full. Skuad Garuda Muda tidak banyak membawa pemain andalannya di Liga 1 musim ini.

Pemain kunci seperti Ramadhan Sananta tidak jadi bertanding di Asian Games bersama Timnas U24 karena tak diizinkan Persis Solo.

Hal ini karena krisis striker yang dialami klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu, menyusul cederanya Irfan Jauhari.

Selain itu, Arkhan Kaka juga dipanggil Timnas U17 yang TC di Jerman serta salah satu pemain Spanyol yang pulang ke negaranya.

Timnas U24 tetap berupaya mempertahankan tren positif yang mereka ciptakan pada 2023 dengan menjadi juara di SEA Games 2023 Kamboja.

BACA JUGA:

Selain itu, Timnas U24 juga menjadi runner-up AFF U23 dan melangkah lolos ke Piala Asia U23 2024 mendatang. Sang lawan, Kirgistan berupaya mendapatkan hasil positif melawan Timnas U24. 

Tim berjuluk The White Falcon berangkat ke Asian Games 2023 usai gagal lolos ke Piala Asia U23 2024. Skuad Kirgistan akan dibesut Maxim Lisitsyn.

Timnas U24 tidak hanya bermasalah dengan pemain yang tak diizinkan klub, tapi juga stok pemain yang semakin menipis.

Sananta gagal bergabung dan Beckham Putra belum bergabung karena cedera juga membuat kekuatan Timnas U24 sedikit berkurang.

“Semua pemain yang 22 orang itu sudah punya id card Asian Games dan tidak bisa lagi diganti karena kita sudah mengganti 9 pemain dari daftar yang sudah kita daftarkan di awal,” ungkap Pelatih Indra Sjafri dilansir dari laman PSSI.

Pelatih Indra Sjafri kini harus bisa memaksimalkan pemain yang ada. Masalah kebugaran juga harus diperhatikan oleh pelatih asal Sumatera Barat itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: