Isu Capres Tampar dan Cekik Wamen, Dimana Wamentan Harvick Hasnul Qolbi Saat Ini?

Isu Capres Tampar dan Cekik Wamen, Dimana Wamentan Harvick Hasnul Qolbi Saat Ini?

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi-fin-dok-

Capres Tampar dan Cekik Wamen - Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menhan Prabowo Subianto dan Kementerian Pertanian (Kementan) sudah membantah telah terjadi insiden Capres Tampar dan Cekik Wamen di ruang rapat kabinet.

Namun, mengapa bukan Wamen Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi sendiri yang memberikan keterangan atau klarifikasi terkait isu Capres Tampar dan Cekik Wamen?

Isu yang beredar wamen yang diduga ditampar dan dicekik itu adalah Wamentan Harvick Hasnul Qolbi. 

Lantas dimana Harvick Hasnul Qolbi sekarang? Mengapa bukan dia sendiri yang mengklarifikasi isu tersebut ke publik? 

Kementerian Pertanian (Kementan) sendiri dengan tegas membantah isu soal adanya calon presiden (Capres) yang menampar dan mencekik wakil menteri (Wamen), yang diduga adalah Harvick Hasnul Qolbi. 

Melalui Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan, Arief Cahyono, Kementan dengan tegas membantah isu Capres Tampar dan Cekik Wamen tersebut. 

BACA JUGA:

Menurut Arief, dalam kurun waktu 10 hari terakhir, Wamentan Harvick hasnul Qolbi tidak pernah mewakili Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri ratas (rapat terbatas). 

"Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir. Tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di Istana mewakili Bapak Mentan SYL," ungkap Arief, dikutip Selasa 19 September 2023. 

Arief menambahkan tidak mungkin ada agenda Ratas yang tidak melalui tata keprotokolan di Kementan. Sehingga munculnya berita yang beredar tidak sesuai dengan informasi yang terjadwal dalam agenda pimpinan Kementan.

Arief juga menegaskan keterangan pers Kementan sekaligus membantah isu Prabowo Subianto menampar Wamentan. "Iya terkait berita yang ramai itu," jelas Arief.

Jokowi dan Prabowo Kompak Membantah 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut merespon isu capres menampar wakil menteri (wamen). Jokowi membantah isu tersebut. Dia mengatakan tidak ada peristiwa itu.

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu," kata Jokowi usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 19 September 2023. "Masak nyekik?" sambungnya.

Menurut Jokowi, di tahun-tahun politik saat ini kerap muncul isu-isu liar. Dia meminta masyarakat agar pandai mengecek isu yang beredar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: