Jubir Prabowo Sayangkan Imam Shamsi Ali Ikut-Ikutan Sebar Hoaks Soal Capres Tampar Wamen

Jubir Prabowo Sayangkan Imam Shamsi Ali Ikut-Ikutan Sebar Hoaks Soal Capres Tampar Wamen

Dahnil Anzar Simanjuntak, jubir Prabowo Subianto-fin/@Dahnilanzar-Twitter

Isu Capres Tampas Wamen- Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak menyayangkan Imam Shamsi Ali yang ikut menyebar berita hoaks terkait isu Prabowo menampar Wakil Mentari (wamen) Pertanian saat rapat kabinet terkait food estate. 

Dahnil Anzar mengatakan, sebagai cendekiawan muslim, Shamsi Ali sebaiknya tabayun terlebih dahulu sebelum ikut-ikutan menyebar berita hoaks tersebut. 

"Pak Shamsi sebagai orang terdidik, memahami adab Islam, agaknya pahami etika tabayun yang terbaik. Saya sayangi sikap anda," kata Dahnil di Twitter, dikutip pada Selasa 19 September 2023.

Dahnil mengatakan, dirinya sudah mengingatkan Shamsi Ali melalui pesan WhatsApp namun tidak diindahkan.

"Saya sudah mendahului menegur anda via WA, terkait sikap anda tersebut. Tapi sudah lah. Terimakasih," kata Dahnil. 

Dahnil mengaku kaget dengan cara Shamsi Ali yang ikut-ikutan menyebar fitnah dan hoaks kepada Prabowo Subianto. 

"Ustadz Shamsi saya kagum dengan kiprah Anda dalam dakwah Islam di New York, tapi saya kaget dengan laku yang seolah ikut menebar fitnah dan hoax seperti ini, hanya mungkin gara-gara berbeda sikap dan pilihan Capres. Akhlak Islam agaknya langsung absent. Yuk Ustadz kita jaga persatuan dan lawan hoa," tutur Dahnil. 

BACA JUGA:

Adapun Imam Masjid New York Shamsi Ali ikut merespon berita viral terkait isu Prabowo Subianto menampar wakil menteri saat rapat kabinet. Imam Shamsi Ali menanyakan kebenaran informasi itu.

"Dalam sehari ini berita ini sangat viral ya? Jika ini benar, tentu gawat tuh. Seorang Menteri, capres lagi, mencekik & menampar Wakil Menteri, di hadapan menteri2 lainnya? Ada yangg bisa luruskan? Semoga berita ini salah. Kalau salah harusnya dilaporkan," katanya. 

Shamsi Ali juga berharapa agar ada klarifikasi tegas dari pihak Prabowo Subianto. Selain itu, pembuat fitnah agar dipolisikan. 

"Ada dua hal yang ingin saya lihat dengan berita viral tentang pak Prabowo: 1) klarifikasi tegas bahwa apa yg disampaikan itu bohong. Dan kalau bohong, harus dilaporkan ke polisi. 2) dengan melaporkan mereka, buzzers itu dapat efek jerah… ingat ini isu kabinet, terkait negara & kepresidenan," kata Shamsi.

Jokowi Bantah Capres Tampar Wamen:


Menhan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir di Malang, Jawa Timur --Youtube Sekretariat Presiden

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: