Kementan Bantah Isu Capres Tampar dan Cekik Wamentan: Pak Harvick Tidak Menghadiri Ratas 10 Hari Terakhir!

Kementan Bantah Isu Capres Tampar dan Cekik Wamentan: Pak Harvick Tidak Menghadiri Ratas 10 Hari Terakhir!

Wamentah Harvick Hasnul Qolbi (Tengah), bersama Pimpinan Redaksi fin.co.id dan kru redaksi beberapa waktu lalu-FIN-

Capres Tampar dan Cekik Wamentan - Kementerian Pertanian (Kementan) membantah isu soal adanya calon presiden (Capres) yang menampar dan mencekik wakil menteri (Wamen), yang diduga wamen itu adalah Wamen Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi. 

Sebelumnya, seorang influencer bernama Alifurrahman melalui channel YouTube SewordTV memposting sebuah video yang menyebutkan bahwa telah beredar di Grup WhatsApp, adanya peristiwa seorang capres yang saat ini masih menjadi Menteri aktif, melakukan tindakan penamparan dan mencekik seorang wamen saat melakukan rapat kabinet terbatas (Ratas) formal beberapa waktu lalu. 

Kabarnya, tindakan capres menampar dan mencekik wamen itu diketahui oleh beberapa Menteri yang pada saat itu ikut hadir dan berusaha melerai aksi tersebut. 

Kabarnya, capres yang diduga Prabowo Subianto tersebut marah lantaran program food estate yang dijalankan dianggap gagal, sedangkan hal itu merupakan pekerjaan bersama dengan beberapa kementerian, termasuk kementan. 

Sosok Wamen yang ditampar dan dicekik itu diduga adalah Wamentan Harvick Hasnul Qolbi. 

Jika sebelumnya dari pihak Partai Gerindra dan Prabowo Subianto memberikan bantahan melalui juru bicaranya Dahnil Anzar bahwa yang diisukan tersebut tidak benar, kini giliran pihak Kementan yang memberikan batahan. 

BACA JUGA:

Melalui Ketua Kelompok Substansi Pemberitaan dan Strakom, Setjen Kementan,  Arief Cahyono, Kementan dengan tegas membantah isu miring tersebut. 

Menurut Arief, dalam kurun waktu 10 hari terakhir, Wamentan Harvick hasnul Qolbi tidak pernah mewakili Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri ratas. 

"Kami sudah cek agenda Wamentan dalam 10 hari terakhir, tidak ada agenda beliau hadir mengikuti Ratas di Istana mewakili Bapak Mentan SYL," ungkap Arief, dikutip Selasa 19 September 2023. 

Arief menambahkan tidak mungkin ada agenda Ratas yang tidak melalui tata keprotokolan di Kementan, sehingga munculnya berita yang beredar tidak sesuai dengan informasi yang terjadwal dalam agenda pimpinan Kementan.

Arief juga menegaskan keterangan pers Kementan sekaligus membantah gosip Prabowo menampar Wamentan. "Iya terkait berita yang ramai itu," katanya.

Jokowi Bantah Prabowo Tampar dan Cekik Wamentan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut merespon isu capres menampar wakil menteri (wamen)

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: