Empat Kali Kalah Beruntun, Pelatih Persita: Saya yang Pilih Pemain, Saya Tanggung Jawab!

Empat Kali Kalah Beruntun, Pelatih Persita: Saya yang Pilih Pemain, Saya Tanggung Jawab!

Pelatih Persita Coach Luis Edmundo Duran--Rikhi Ferdian untuk FIN

Persita Empat Kali Keok -- Kekalahan Persita saat menjamu PSS Sleman di pekan kesembilan BRI Liga 1 Indonesia, Jumat (18/8/2023) dengan skor 2-3, menjadi kekalahan keempat bagi anak asuh Luis Edmundo Duran.

Keok di kandang sendiri, Persita empat kali kalah beruntun setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya juga ditekuk Bhayangkara FC, PSM Makasar, dan Persebaya.

Pelatih Persita Luis Edmundo Duran mengatakan siap bertanggung jawab atas segala hasil yang didapat oleh tim.

Menurutnya, pertandingan melawan PSS Sleman menjadi agak sulit. Meski dari menit pertama Persita sudah mengincar kemenangan.

"Kita banyak peluang di babak pertama, namun mereka ada dua situasi untuk bisa mencetak gol, dan langsung berbuah gol, dan gol mereka datang dari kesalahan individu kita," ujar Luis, dikutip Minggu 20 Agustus 2023.

Gol yang tercipta atas kesalahan itu pun menurutnya sangat berpengaruh untuk tim. Namun demkian lara pemain telah berjuang sangat maksimal hingga akhir.

"Supaya kita bisa mengejar skor, akhirnya kita sempat bermain imbang 2-2," ujarnya.

Namun sayang, PSS Sleman kembali mencetak gol lewat tendangan sudut, yang menurut Luis gol tersebut terjadi karena kesalahan individu.

"Semua yang terjadi di pertandingan (melawan PSS Sleman) sudah kami bicarakan dengan para pemain," ucapnya.

Dari empat kekalahan tersebut, Luis yang baru menukangi tim senior Persita di musim 2023/24 ini mengaku siap membawa tim Pendekar Cisadane untuk bangkit dan meraih hasil positif dalam pertandingan selanjutnya.

"Kalau siapa yang bertanggung jawab dari empat kekalahan di pertandingan pasti saya. Saya pelatih kepala saya yang bertanggung jawab," ujarnya.

Sebab, sambung Luis, semua pemain yang bermain dia yang memilih. Dia pun siap untuk bertanggung jawab penuh.

"Selalu ada kesalahan di sepakbola, manusia semua bisa salah. Saya yang tanggung jawab," kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: