Rapat Pleno PKB Bahas Kerja Sama Tawaran NasDem Berjalan Alot

Rapat Pleno PKB Bahas Kerja Sama Tawaran NasDem Berjalan Alot

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan pidato politik di perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). --DPP PKB

Rapat Pleno PKB - Rapat pleno PKB terhadap tawaran kerja sama politik Partai NasDem berjalan alot. Waketum PKB Hanif Dhakiri mengatakan, alotnya rapat kerja sama tersebut karena membahas banyak hal. 

Diketahui, Hanif Dhakiri ikut menghadiri Rapat Pleno Gabungan DPP PKB di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Jalan Menanggal, Surabaya.

"Perdebatannya masih alot, biasa namanya juga dinamika pasti ada pandangan," kata Hanif, 1 September 2023. 

Rapat pleno gabungan PKB ini, menurutnya menjadi langkah kedua partai untuk menemukan persamaan pandangan.

"Biar lebih mantap dan semuanya bisa satu pemahaman, jadi harus kami selesaikan finalisasi pada rapat sore hari ini," ujarnya.

Rapat yang digelar di Surabaya untuk menentukan keputusan PKB terkait dengan tawaran kerja sama dari NasDem  dengan melibatkan seluruh jajaran partai.

BACA JUGA:

Rapat yang bertempat di Surabaya memutuskan agenda deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Tunggu hasil rapat sore hari ini. Sabar sedikit, aman Insyaallah," kata dia.

Hanif Dhakiri juga mengatakan jika PKB menyambut baik tawaran kerja sama politik Partai NasDem yang saat ini dipimpin Surya Paloh itu.

"Prinsipnya kami menyambut baik tawaran kerja sama dari NasDem," ucap Hanif. 

Dilansir dari Antara, di Kantor DPW PKB Jatim, selain Hanif Dhakiri juga hadir sejumlah tokoh internal partai, seperti Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Sekretaris Anik Maslachah, Anggota DPR RI Arzeti Bilbina, Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf, hingga Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chudlori.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hingga saat ini masih belum terlihat kedatangannya. 

Saat ini rapat pleno PKB yang membahas tawaran kerja sama NasDem berjalan tertutup di lantai dua Kantor PKB Jatim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: