Maia Estianty Heran Anjing Dikalungi Merah Putih Dianggap Pelecehan, Kalau Kucing Tidak

Maia Estianty Heran Anjing Dikalungi Merah Putih Dianggap Pelecehan, Kalau Kucing Tidak

Penyanyi Maia Estianty.-@maiaestiantyreal-Instagram

Merah Putih di Leher Anjing- Artis Maia Estianty mengaku heran dengan kasus bendera diikat di leher anjing hingga pelaku dijadikan tersangka. 

Adalah Robert Herry Son (22), Wakil Kepala Tata Usaha Pabrik Kelapa Sawit PT Sawit Agung Sejahtera kini jadi tersangka dan ditahan Polisi. 

Padahal, pelaku hanya berniat memeriakan HUT RI 17 Agustus. Namun caranya dengan mengikat bendera merah putih di leher anjing, dianggap sebagai penghinaan.

Maia Estianty heran, sebab kasus ikat bendera merah putih juga dilakukan di leher hewan lain. Namun yang dianggap pelecehan jika diikat di leher anjing.

"Menjelang 17 Agustusan, ada berita viral, anjing dikalungin bendera, pelaku ditangkap polisi, padahal katanya untuk perayaan 17 Agustus, lah sementara ada kucing di bandoin di kalungin bendera, gak kenapa-apa, gajah, sipanse pegang bendera juga gak kenapa-kenapa, kenapa anjing ya? Apakah hukum menganut rasis binatang? tanya Maia Estianty heran, melalui akun Twitter-nya, Selasa 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Mantan Istri Ahmad Dhani ini mengaku tidak paham dengan kasus tersebut.

"Aku gagal paham hari ini... mungkin bisa dikasih tau, binatang-binatang mana yang boleh dan tidak untuk dipakaikan bendera saat agustusan begini. Kalau kucing boleh gitu? Banyak tuh fotonya dikalungin bendera, bahkan di bandoin pula," tulis Maia Estianty. 

Sebelumnya, Robert Herry Son yang menjabat sebagai Wakil Kepala Tata Usaha Pabrik Kelapa Sawit PT Sawit Agung Sejahtera dijebloskan ke tahanan usai ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Firman Fadhilah mengatakan Robert Herry Son ditetapkan sebagai tersangka kasus pelecehan terhadap lambang negara bendera Merah Putih. 

"Tersangka melanggar Pasal 66 Undang-Undang Negara Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan," ujarnya Bengkalis, Riau, Minggu, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis 10 Agustus 2023. Saat itu seorang saksi yang juga karyawan PKS PT SAS melihat bahwa ada seekor anjing di lehernya dililitkan bendera Merah Putih, kemudian mencari siapa yang memasangkan bendera tersebut.

Saat itu saksi bertemu dengan tersangka. Robert Herry Son mengakui yang memasang bendera di leher anjing tersebut pada hari Rabu (9/8) di depan Kantor PKS PT SAS, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: