Tok! MA Tolak PK Moeldoko, Demokrat: Kado Ulang Tahun AHY

Tok! MA Tolak PK Moeldoko, Demokrat: Kado Ulang Tahun AHY

Ilustrasi palu hakim/ vonis hukuman --

PK Moeldoko Ditolak- Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali atau PK yang diajukan oleh Kepada Staf Presiden Moeldoko atas Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tentang kepengurusan Partai Demokrat.

Tertulis dalam situs resmi MA, penolakan PK Moeldoko diputuskan hari ini Kamis 10 Agustus 2023.

"Tanggal putus Kamis, 10 Agustus 2023. Amar putusan: tolak," demikian bunyi putusan itu.

PK Moeldoko diajukan dan masuk di MA pada 15 Mei 2023. Perkara itu teregister dengan nomor 128 PK/TUN/2023. 

Putusan penolakan PK Meoldoko ini diadili oleh ketua majelis Yosran, anggota majelis 1 Lulik Tri Cahyaningrum, anggota majelis 2 Cerah Bangun. Selain itu, panitera pengganti Adi Irawan.

"Status, perkara telah diputus, sedang dalam proses minutasi oleh majelis," tulis MA.

BACA JUGA:

Wasekjen Partai Demokrat Ossy Darmawan menyambut baik putusan itu. Dia menilai bahwa itu bagian dari kado ulang tahun Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

"Kado manis di hari ulang tahun AHY hari ini. PK KSP Moeldoko di MA ditolak. Terima kasih para hakim MA atas keadilan yang telah dihadirkan," katanya di Twitter.

"Kegigihan dan kepemimpinan Ketum AHY beserta seluruh kader Partai Demokrat untuk melawan Gerombolan Maling Partai, ditambah dengan dukungan dari masyarakat luas membuat upaya begal partai ini dapat digagalkan. Alhamdulillah, terima kasih Allah Swt, semoga Engkau sadarkan dan kembalikan KSP Moeldoko ke jalan yang benar. Amin YRA," sabungnya.

Kasus ini bermula ketika kubu Moeldoko membuat Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam KLB itu, Moeldoko didapuk sebagai ketua umum.

Mereka lalu menggugat SK Menkumham yang mengakui Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum Partai Demokrat. Gugatan diajukan ke pengadilan, namun ditolak. Banding pun ditolak. 

BACA JUGA:

Demokrat: Kasihan Moeldoko Ngarap Benar jadi Ketum, Sampai Akal Sehat Hilang

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon heran dengan sikap KSP Moeldoko yang ngotot mengambil alih Partai Demokrat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: