Moeldoko Ancam Rocky Gerung, Faizal Assegaf: Makin Norak dan Kurang Ajar!

Moeldoko Ancam Rocky Gerung, Faizal Assegaf: Makin Norak dan Kurang Ajar!

Faizal Assegaf dan Moeldoko-Dok fin-

Faizal Assegaf Respon Moeldoko - Kritikus Faizal Assegaf melontarkan kritik keras terhadap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang mengancam Rocky Gerung. 

Faizal Assegaf menilai, Moeldoko arogan memanfaatkan jabatan dan kekuasaan untuk mengancam rakyat sendiri. 

"Mantan jenderal dengan watak militerisme akut bila berada di lingkaran pusat kekuasaan dan bertindak arogan, wajib diusir! Negara tidak boleh dijadikan sarana perang terhadap rakyat" kata Faizal Assegaf di Twitter-nya, Jumat 4 Agustus 2023.

Faizal Assegaf mengatakan, Moeldoko mengancam rakyat dengan dalih melindungi kehormatan presiden. Kata Faizal, Moeldoko kurang ajar! 

"Belum lepas dari tudingan begal partai Demokrat, kini Moeldoko muncul mengancam Rocky Gerung dengan dalih membela kehormatan presiden. Terlihat makin norak dan kurang ajar di ruang publik" kata Faizal Assegaf. 

Menurut dia, perilaku Moeldoko yang arogan itu tidak patut menjadi pejabat publik. Sebab Moeldoko digaji oleh rakyat bukan untuk mengintimidasi. 

BACA JUGA:

"Rakyat adalah tuan, penyelenggara negara wajib bertindak sebagai pelayan. Itu menjadi asas dan prinsip dalam bernegara. Bukan bertindak seolah majikan, lupa diri dan sok paling kuasa," katanya. 

Faizal bilang, sebagai mantan tentara, Moeldoko harus sadar, puluhan tahun hidup dari upah rakyat. Senjata, seragam dan seluruh fasilitas militer yang dia gunakan bukan dari warisan nenek moyangnya!

"Moeldoko lupa, sejak di barak militer hingga duduk di kursi empuk jenderal, terikat oleh Sapta Marga. Agar berjiwa luhur, cinta negara dan rakyat, bukan pembela kekuasaan secara membabi-buta" ucapnya. 

Dia menilai, Moeldoko kehilangan jati diri ketika dan bertindak memalukan. 

"Ketika diberi jabatan sipil, Moeldoko kehilangan jati diri. Tidak tampil sebagai patriot sejati yang amanah, adil dan konsisten membela rakyat. Justru sebaliknya bertindak memalukan" paparnya. 

"Terkesan Moeldoko memaknai negara sebagai lapak kepentingan pribadi. Bahkan berperilaku menjadi tukang pukul pembela kekuasaan. Ihwal tak elok itu jelas sangat melukai nurani publik" kata Faizal. 

BACA JUGA:

Moeldoko Ancam Rocky Gerung:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: