Rocky Gerung Sebut Moeldoko Pasang Badan ke Jokowi Seperti Preman!

Rocky Gerung Sebut Moeldoko Pasang Badan ke Jokowi Seperti Preman!

Pengamat politik Rocky Gerung -The Real R-Facebook

Rocky Gerung Respon Moeldoko- Pengamat Politik Rocky Gerung menanggapi Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang marah atas ucapan 'bajingan tolol' ke Presiden Jokowi. 

Rocky Gerung heran Moeldoko pasang badan ke Jokowi. Padahal Moeldoko bukan relawan. 

Rocky menilai, cara pasang badan Moeldoko untuk membela Presiden Jokowi seperti preman. 

"Dia marah juga tuh, pasang badan. Pak Moeldoko relawan? Pak Moeldoko pejabat publik harusnya secara dingin menjelaskan diselesaikan secara hukum. Pasang badan itu seperti preman," ujar Rocky dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 4 Agustus 2023.

Rocky Gerung heran dengan sikap Moeldoko. Padahal katanya, dia tidak menyerang Presiden Jokowi secara pribadi. Dia juga tidak ada dendam dengan Moeldoko. 

"Saya tak mengarahkan ke pribadi Presiden Jokowi, tapi ke kabinet. Saya enggak dendam ke Moeldoko dan Jokowi. Akan tetapi, kebijakan mereka harus dievaluasi," tuturnya.

BACA JUGA:

Rocky Gerung menduga, beberapa pihak memanfaatkan kasus ini karena kepentingan atau dendam. Namun Rocky akui tidak akan berhenti mengkritik. 

"Kasus ini berbagai macam kepentingan mengincar untuk mengeksploitasi itu. Tapi saya tidak akan berhenti menjadi pengkritik, itu dasarnya. Jadi sekali lagi, saya anggap aja bahwa, oke selesaikan saja kasus ini," tutur Rocky. 

Menurut Rocky, kasus ini membuat tensi politik makin terlihat. Segala hal, lanjutnya, dikaitkan dengan kasus ini.

"Jadi segala hal kemudian disodorkan di situ, dan peristiwa ini tensi politiknya atau political tone-nya makin lama makin terlihat," jelas Rocky.

Lebih lanjut, Rocky mengaku menerima kemarahan para pendukung Jokowi di semua daerah. Dia juga minta maaf atas kegaduhan yang terjadi. 

"Saya terima kemarahan itu, saya minta maaf karena saya buat kalian itu marah," katanya. 

BACA JUGA:

Moeldoko Kecam Rocky Gerung: 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: