Kronologi Mahasiswa UI Dibunuh Senior: Korban Sempat Gigit Tangan Pelaku Saat Ditusuk

Kronologi Mahasiswa UI Dibunuh Senior: Korban Sempat Gigit Tangan Pelaku Saat Ditusuk

Pelaku pembunuhan mahasiswa UI saat ditangkap-Istimewa-

Kronologi Mahasiswa UI Dibunuh- Mahasiswa UI (Universitas Indonesia) berinisial MNZ dibunuh oleh seniornya ABB (23) di kamar kos yang terletak di Jalan Palakali Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, pada Rabu 2 Agustus 2023 lalu. 

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal (Wakasat Reskrim) Polres Metro Depok Ajun Komisaris Polisi Nirwan Pohan membeberkan kronologi korban tewas ditusuk oleh kaka tingkatnya tersebut. 

Nirwan menjelaskan, mulanya pelaku bermain di kamar kos korban. Antara pelaku dan korban saling kenal karena berada di Fakultas yang sama di UI. Yakni Fakultas Sastra Rusia. 

Tak lama berselang, pelaku pamit pulang, saat korban hendak membuka pintu, pelaku menendangnya dari kepala dan ditusuk dengan pisau lipat. 

"Pada saat korban membukakan pintu, nah di situlah dia (pelaku) tendang kepala (korban), langsung ditusuk," terang Nirwan dalam konferensi pers Jumat 4 Agustus 2023.

Saat itu korba sempat melawan dengan menggigit tangan pelaku. Bahkan ada cincin pelaku di tenggorokan korban. 

BACA JUGA:

"Cincin pelaku tertinggal di kerongkongan dan pelaku menusuk dari belakang," jelasnya.

Setelah membunuh MNZ, pelaku membungkus jasad korban ke dalam plastik hitam lalu disembunyikan di bawa kolong tempat tidur. 

Kasus ini mulai terungkap setelah orang tua korban tidak bisa menghubungi korban sejak Rabu malam. 

Mereka pun meminta kerabat, paman korban, yang tinggal di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk mengecek indekos MNZ. 

Setibanya di Depok, kamar MNZ terkunci. Paman korban langsung meminta penjaga kos untuk membukakan kamar keponakannya tersebut.

BACA JUGA:

Kamar berantakan dan bungkusan plastik di kolong ranjang, itulah pemandangan pertama yang dilihat paman korban.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: