Survei Terbaru Pilpres 2024: Prabowo Subianto Unggul Jauh dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan!

Survei Terbaru Pilpres 2024: Prabowo Subianto Unggul Jauh dari Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan!

Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo-ist-

Hasil Survei Terbaru - Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul dalam survei elektabilitas di Lembaga Survei dan Poling Indonesia (SPIN) yang merilis hasil surveinya pada Jumat kemarin 4 Agustus 2023.

Survei SPIN menempatkan elektabilitas Prabowo Subianto unggul jauh sebesar 34 persen, Ganjar Pranowo 20,1 persen dan Anies Baswedan 19 persen. 

Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP. 

Sementara Anies Baswedan bakal capres diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni NasDem, Demokrat, dan PKS. 

Prabowo Subianto diusung KIR dengan Partai Gerindra dan PKB

Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara mengatakan, faktor peningkatan elektabilitas Prabowo Subianto, dipengaruhi oleh sejumlah blunder yang dilakukan oleh bakal capres dari koalisi lain.

BACA JUGA:

Sementara itu, Erick Thohir dan Ridwan Kamil merupakan dua tokoh nasional yang berada di peringkat empat dan lima dari survei SPIN.

Dalam survei itu, responden ditanyakan apabila pemilu serentak dilaksanakan hari ini, dan diikuti oleh tiga capres saja, Prabowo mendapatkan 41,7 persen, Ganjar di posisi kedua dengan 30,3 persen dan Anies Baswedan dengan 21 persen.

Igor mengungkapkan adanya peningkatan kepercayaan publik untuk pemerintahan Presiden Jokowi. Hal itu dikarenakan adanya sosok Prabowo Subianto yang bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Sebagian besar publik atau 81,2 persen setuju dengan sikap Prabowo yang bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi-Maruf. Angka persentase ini terus meningkat diduga makin membaiknya persepsi publik terhadap sikap Prabowo yang selalu menarasikan persatuan bangsa, baik dari sisi pendukungnya maupun pendukung Jokowi sendiri," jelasnya.

Kinerja Prabowo Subianto selama berada di kabinet juga turut konsisten berada di nomor cukup tinggi berdasarkan pendapat dari para responden.

BACA JUGA:

Sebanyak 18,9 persen publik masih menilai Menteri/Kementerian Pertahanan yang paling nyata kerjanya saat ini. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: