Wajib Dicicipi, Rekomendasi Kuliner Ketupat Rendang dan Kopi Minang di Kemang Pratama Kota Bekasi

Wajib Dicicipi, Rekomendasi Kuliner Ketupat Rendang dan Kopi Minang di Kemang Pratama Kota Bekasi

Ketupat Rendang Tigo Tungku Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Rendang Padang, Bekasi - Bagi pecinta kuliner masakan khas padang di Kota Bekasi, saat ini ada rekomendasi makanan baru Ketupat Rendang yang sangat hits. 

Berlokasi di Kawasan Kemang Pratama, Jalan Kemang Pratama Raya, Ketupat Rendang Tigo Tungku membuka kiosnya persis di sebrang Sekolah Al-Azhar. 

Pemilik Ketupat Rendang Tigo Tungku, Sonya Triana Silviana (33) menjelaskan bahwa kedai miliknya menjual makanan khas dari Sumatera Barat. 


Ketupat Rendang Tigo Tungku Kota Bekasi-Tahta Aldo-

"Kita jual ketupat rendang, bisa lengkap dengan telur, kalo untuk yang manis manis ada lupis, kacang ijo, ketan hitam, lalu ada juga kopi minang yang kita datangkan langsung dari padang," kata Sonya Triana saat ditemui fin.co.id Senin 10 Juli 2023. 

Bisnis usaha kuliner yang dibuat dengan tidak sengaja, kini menjadi pilihan para pecinta kuliner di Kota Bekasi untuk sarapan di pagi hari. 

Berbekal resep turun temurun dari sang ibunda yang hingga saat ini masih tinggal di Padang, Sonya bersama sang suami mendapat respon baik dari para pecinta kuliner di Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Mulai usaha kita baru bulan lalu mei, gak sengaja saat lebaran kita ga balik dan biasanya ibu kirim rendang. Tapi ini kok gaada, karena kangen saya minta resep bumbu ke ibu, terus suami punya ide buka usaha ini," jelasnya. 

Berbeda dengan masakan padang yang lainnya, Sonya memasak menu Ketupat Rendang yang ia jual dengan tungku kayu bakar tradisional. 

"Resep dari ibu akhirnya saya masak pake tungku, rendangnya jadi lebih enak ternyata. Walaupun pembuatannya rumit, harus cari kayu, harus nyalain apinya, tapi sudah terbiasa dan akhirnya kita jalanin bisnis kuliner ini," ungkapnya. 


Ketupat Rendang Tigo Tungku Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Cara Sonya berdagang juga terbilang unik, atas kecintaan dengan dunia fashion, ia bersama suami selalu berdagang dengan pakaian yang sangat nyentrik. 

"Memang saya suka style, terus ini kan usaha saya bukan formil yang ibaratnya waktu saya kerja biasa gak bisa seperti ini, jadi karena udah usaha sendiri saya pikir saya bisa ekplore-lah bebas," terangnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: