Effendi Simbolon PDIP Harap Indonesia Dinahkodai Pemimpin Handal Seperti Prabowo!

Effendi Simbolon PDIP Harap Indonesia Dinahkodai Pemimpin Handal Seperti Prabowo!

Politisi PDI-P Effendi Simbolon--tangkapan layar youtube

Menurut dia, seorang wakil rakyat harus kritis karena dia mengemban amanah dari konstituennya untuk mengawasi kinerja pemerintah.

"Effendi Simbolon ini dibilang kawan, ya, kawan, tetapi di Komisi I ini termasuk paling galak. Saya juga kalau masuk ruangan Komisi I yang saya stress kalau lihat Effendi. Tetapi saya kira itulah seorang wakil rakyat yang benar. Wakil rakyat ya harus kritis. Wakil rakyat harus tajam. Wakil rakyat harus berani," kata Menhan Prabowo saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI). 

Effendi Simbolon sendiri merupakan Ketua Umum PSBI. Prabowo lanjut berkelakar kepada Effendi Simbolon,agar tidak terlalu galak saat rapat.

"Tapi enggak apa-apa. Kita bisa kuat karena kita dapat suatu sanggahan yang kuat. Kalau kita hanya menghadapi yes man semua. Apa yang disampaikan pemimpin, apa yang disampaikan penguasa, apa yang disampaikan pemerintah, semua yes sir, yes sir. Iya pak, iya pak. Itu tidak baik. Itu tidak bisa kita hasilkan suatu masyarakat demokratis yang benar, yang kita butuhkan," kata Menhan RI. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: