Bosan dengan Style Foto yang Gitu-Gitu Aja?, Cobain Aplikasi Ubah Foto Jadi Kartun Berikut Ini

Bosan dengan Style Foto yang Gitu-Gitu Aja?, Cobain Aplikasi Ubah Foto Jadi Kartun Berikut Ini

Aplikasi Ubah Foto Jadi Kartun-FIN.CO.ID-

Pesatnya perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) tempaknya telah merambah ke banyak sektor. Setelah meledak dan boomingnya ChatGPT dari OpenAI, kini mulai bermunculan aplikasi dan situs baru yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dengan fungsi dan manfaat yang beragam. 

Bagi yang masih belum tahu apa itu Artificial Intelligence simak pengertian singkatnya berikut ini. 

Apa Itu Artificial Intelligence atau AI?

Artificial Intelligence atau dalam bahasa Indonesia berarti Kecerdasan Buatan merupakan teknologi bidang komputer yang secara khusus digunakan untuk memecahkan masalah yang umumnya melibatkan intelegensi atau kecerdasan. Teknologi Artificial Intelligence juga dapat diartikan sebagai kecerdasan yang ditanamkan dalam sebuah sistem teknologi.

Nah bicara soal Artificial Intelligence, ada salah satu aplikasi karya anak bangsa yang telah menggunakan teknologi Ai. Aplikasi tersebut bernama RUPA.AI. 

Apa Itu RUPA.AI?

Aplikasi RUPA.AI adalah sebuah aplikasi yang memiliki teknologi Artificial Intelligence khususnya Ai Foto. RUPA.AI ini juga merupakan aplikasi Ai pertama di Indonesia yang mampu mengubah style foto menjadi berbagai style yang unik. 

Dengan menggunakan RUPA.AI ini, pengguna dapat mengubah foto menjadi berbagai macam style. RUPA.AI menawarkan lebih dari 40 gaya ilustrasi dan fotografi. 

Pengguna dapat menggunakan style foto seperti Vibrant Lineart, Pro Headshot, Steampunk, Charcoal Sketch, 3D Game Character, Kartun dan masih banyak syle lainnya. 

Beberapa waktu lalu viral aplikasi foto yang mampu mengubah wajah mirip artis korea. Nah ternyata aplikasi tersebut merupakan salah satu produk dari RUPA.AI ini yang bernama K-Bauty.

Nah K-Beauty ini cocok banget bagi kamu yang tertarik dengan segala hal yang berbau Korea. K-Beauty dari RUPA.AI ini juga memiliki hasil foto yang cukup membagongkan. 

Bagi yang kurang tertarik dengan  Korea-Koreaan, kamu juga dapat ubah foto kamu menjadi kartun dengan mencoba style dari RUPA.AI yang bernama Pop Art Potrait. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id