Mahasiswa Maluku Asal Tial Meninggal Tenggelam di Sungai Volga Rusia

Mahasiswa Maluku Asal Tial Meninggal Tenggelam di Sungai Volga Rusia

Jamaluddin Maulana Rolobessy--Humas Pemprov Maluku

Setelah autopsi, otoritas setempat akan menerbitkan dokumen resmi sertifikat kematian yang dijadwalkan selesai pada Senin 3 Juli 2023.

Sertifikat kematian tersebut menjadi dasar untuk proses kepulangan jenazah dari Moskow ke Tanah Air.

Terkait hal tersebut, Pemprov Maluku berupaya melakukan langkah koordinasi secara intens dengan KBRI di Moskow maupun pihak keluarga terkait rencana kepulangan jenazah ke Maluku.

Keluarga korban pun telah mengirimkan kelengkapan administrasi ke KBRI Moskow antara lain KTP orang tua, kartu keluarga, surat keterangan tidak mampu, dan sebagainya untuk persyaratan yang harus dipenuhi.

Pemprov Maluku juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Jamaluddin 

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Sadali, dalam keterangan yang diterima di Ambon, Maluku, Sabtu, mengatakan pihak pemprov akan berkoordinasi dengan KBRI di Moskow terkait proses pemulangan jenazah ke Indonesia.

"Atas perintah Gubernur Maluku Murad Ismail, kami telah mengambil langkah berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow," kata Sadali.

Sadali menyampaikan Murad Ismail, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Maluku, menyampaikan turut berduka cita yang dalam kepada keluarga dan semoga almarhum diterima di sisi Allah Swt. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas.

Selanjutnya, KBRI Moskow melalui Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Fattah Hardiwinangun menyampaikan juga menyampaikan ucapan turut berduka cita atas terjadinya peristiwa tersebut. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: