Usai Viral, Rektor Unri Cabut Laporan Polisi Terhadap Mahasiswa yang Kritik uang Kuliah

Usai Viral, Rektor Unri Cabut Laporan Polisi Terhadap Mahasiswa yang Kritik uang Kuliah

Usai Viral, Rektor Unri Cabut Laporan Polisi Terhadap Mahasiswa yang Kritik uang Kuliah--

FIN.CO.ID- Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Sri Indarti mengklarifikasi dan mencabut laporan polisi yang dibuatnya terhadap mahasiswa yang mengkritik mahalnya uang kuliah. 

Mahasiswa tersebut bernama Khariq Anhar. Dia dipolisikan sang rektor di Polda Riau lantara kritik mahalnya uang kuliah di kampus tersebut. 

Sri Indarti mengakui tidak bermaksud mengkriminalkan mahasiswanya dan  membungkam berbicara. 

BACA JUGA:

Dia berdalih, hanya mempolisikan akun media sosial atas nama Aliansi Mahasiswa yang memposting kritikan tersebut. 

"Saya tidak bermaksud untuk melakukan kriminalisasi terhadap mahasiswa saya sendiri, tidak membungkam kebebasan menyampaikan pendapat, dan tetap memberikan ruang untuk melakukan kritik, saran dan masukan terhadap kebijakan-kebijakan, termasuk luran Pengembangan Institusi (IPI) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT)," katanya lewat video. 

Dia mengatakan, telah mencabut laporan polisi, sebab akun Aliansi Mahasiswa yang dipolisikan itu ternyata dikelolah oleh mahasiswanya sendiri. 

Hal itu diketahui setelah polisi melakukan penyelidikan atas laporannya.  

Selanjutnya, melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, juga sudah disampaikan kepada mahasiswa yang bersangkutan bahwa persoalan ini sudah selesai dan tidak dilanjutkan. 

BACA JUGA:

Terkait pembiayaan pendidikan di Unri, ia meyakini pihaknya mengedepankan prinsip keadilan demi menjamin hak masyarakat mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Sebelumnya, Prof Sri Indarti membuat laporan ke Polda Riau pada Jumat (15/3) lalu. Pelaporan tersebut berkaitan dengan konten yang diunggah di akun Instagram @aliansimahasiswapenggugat.

Dalam unggahan tersebut, almamater biru langit Unri dijajakan dengan harga yang tergolong tinggi. Di akhir video, disebutkan 'Sri Indarti selaku Rektor sebagai Broker Pendidikan Universitas Riau' dan menampilkan fotonya. Atas dasar ini, Khariq diduga menyerang nama baik orang lain. (Ant) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: