Sasar UKM dan Korporasi, Perusahaan Solusi Digital Rusia Luncurkan Platform 1C Drive

Sasar UKM dan Korporasi, Perusahaan Solusi Digital Rusia Luncurkan Platform 1C Drive

Perusahaan Solusi Digital Rusia Luncurkan Platform 1C Drive--

FIN.CO.ID - Perusahaan penyedia solusi digital asal Rusia, yakni 1C International meluncurkan solusi terbarunya, yakni 1C:Drive, yang ditujukan bagi segmen usaha kecil dan menengah (UKM), serta korporasi untuk membantu kelancaran proses bisnis mereka secara keseluruhan melalui otomatisasi.

CEO 1C International, Maxim Mikhaylov mengatakan, saat ini bisnis di Indonesia tengah mencari solusi yang tangguh untuk menyederhanakan operasi mereka. Platform 1C Drive sendiri hadir sebagai platform yang ramah pengguna karena dapat disesuaikan dan diperluas serta dirancang untuk memenuhi kebutuhan UKM hingga korporasi.

“Tujuan kami adalah menciptakan alat yang handal namun mudah digunakan khusus untuk bisnis di Indonesia,” ujarnya, di Jakarta, Kamis 9 Mei 2024.

Maxim mengatakan, pihaknya menawarkan rangkaian fitur yang komprehensif, mencakup proses bisnis penting seperti proses penjualan dan pembelian, manajemen produksi, perencanaan, manajemen gudang, hingga customer relationship manager (CRM).

“Dengan tampilan antarmuka pengguna bahasa Indonesia, produk ini disesuaikan untuk melayani pelanggan Indonesia dengan lebih baik, menyediakan data dan wawasan waktu nyata untuk pengambilan keputusan yang berbasis informasi,” ungkapnya.

Maxim mengatakan, sebagai langkah untuk mengantisipasi tantangan pengembangan di belakang maupun di depan bagi pengembang, 1C Drive memberikan akses ke kode solusi dan aplikasi yang dibangun di atas platform untuk penyesuaian dan integrasi yang cepat dan mudah.

“Ini memberikan keuntungan signifikan bagi integrator, pengembang, dan pelanggan, juga meningkatkan kecepatan pengembangan, opsi penyesuaian, total cost of ownership (TCO), dan fleksibilitas untuk mendukung bisnis yang berkembang,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Country Manager 1C International, Dimas Prakoso menjelaskan, selain meluncurkan solusi baru pihaknya juga telah melakukan program kemitraan untuk IT konsultan, yakni menyediakan pelatihan dan sertifikasi gratis untuk pengembang dan integrator.

"Tujuannya, untuk memberdayakan mitra agar berkembang di pasar," kata Dimas.

“Berinvestasi dalam solusi ERP (enterprise resource planning) seperti 1C:Drive memungkinkan bisnis untuk mendapatkan transparansi dan kontrol yang lebih baik atas hasil,” sambung Dimas.

Alasan Pilih Segmen UKM

1C International memilih untuk menyasar segmen UKM lantaran segmen ini dinilai masih belum terlayani dengan baik di Indonesia.

Head of Business Development 1Ci, Konstantin Boyko mengungkapkan, hal ini merupakan permulaan bagi bisnis 1Ci di Indonesia. Ke depan ia berharap bisa bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar yang di dalam negeri.

“Karena kami memiliki berbagai macam solusi dan berbagai macam sistem dan software yang nantinya mampu menyelesaikan permasalahan bisnis yang kompleks di perusahaan besar sekalipun,” tuturnya.

Menurut Konstantin, fokus 1C International pada segmen menengah ini bukan tanpa alasan. Sebab, dalam survei yang dilakukan pihaknya di seluruh dunia termasuk Indonesia, pangsa pasar untuk meng-handle proses bisnis dari segmen menengah sangat tinggi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: