Juarai MotoGP Italia, Bagnaia: Saya Tak Mengira Bisa Seperti Ini

Juarai MotoGP Italia, Bagnaia:  Saya Tak Mengira Bisa Seperti Ini

Pebalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Italia 2023-net-google

BACA JUGA:

Sang adik, Alex Marquez juga harus mencium gravel saat bertarung memperebutkan podium dengan Marini. Pebalap tim Gresini tersebut terjatuh di lap ke-15 ketika mendapat tekanan dari motor VR46 bernomor 10 yang menempel ketat di belakangnya.

Saat Bagnaia dan Martin terpaut lebih dari dua detik di depan, Johann Zarco melakukan manuver untuk menyalip Marini lima lap jelang finis.

Marini kesulitan menemukan kecepatan untuk mengejar sang pebalap Prancis yang pada akhirnya naik podium bersama rekan satu timnya di Pramac sekaligus menegaskan dominasi motor Desmosedici Ducati di kandang.

Yamaha tak memiliki jawaban untuk kecepatan motor-motor Ducati dan rival-rivalnya menyusul performa buruk mereka di kualifikasi.

BACA JUGA:

Juara dunia 2021 Fabio Quartararo harus puas mengais poin dengan finis P11 di belakang rekan satu timnya Franco Morbidelli yang berada di sepuluh besar.

Aleix Espargaro, yang membalap dengan menahan sakit menyusul kecelakaan saat bersepeda, menjadi pebalap Aprilia terdepan dengan finis P6 sedangkan rekan satu timnya, Maverick Vinales hanya mampu finis P12.

Duet KTM, Brad Binder dan Jack Miller, sempat merepotkan lawan-lawannya di barisan depan pada awal lomba namun keduanya hanya mampu finis P5 dan P7.

Hasil MotoGP Italia:

1 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP23) 41m 16,863

2 Jorge Martin Pramac Ducati (GP23) +1,067

3 Johann Zarco Pramac Ducati (GP23) +1,977

4 Luca Marini Mooney VR46 Ducati (GP22) +4,625

5 Brad Binder Red Bull KTM (RC16) +8,925

6 Aleix Espargaro Aprilia Racing (RS-GP23) +10,908

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: