MotoGP Valencia Jadi Balapan Terakhir Bersama Honda, Marquez Ingin Selesaikan dengan Manis

MotoGP Valencia Jadi Balapan Terakhir Bersama Honda, Marquez Ingin Selesaikan dengan Manis

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez--(Instagram@marcmarquez93)

FIN.CO.ID - Usai bersama Repsol Honda selama 11 tahun lamanya, Marc Marquez mengatakan ingin menyelesaikan tahun terakhir bersama tim dengan manis.

Diketahui, MotoGP 2023 seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo Cheste, Valencia, pada 24-26 November.

Marquez mengatakan bahwa ini merupakan tahun yang sulit. Namun ia ingin mengakhiri musim dengan cara terbaik.

“Kita akhirnya sampai di penghujung tahun. Ini adalah tahun yang penuh dengan pasang surut, emosi, dan keputusan sulit. Sekarang kami datang ke Valencia dengan tujuan untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik, ini adalah trek yang saya sukai dan memiliki kenangan indah di dalamnya,” kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi tim, Jumat, 24 November 2023.

BACA JUGA:MotoGP Valencia 2023: Penentuan Gelar Juara Dunia Antara Bagnaia dan Jorge Martin

BACA JUGA:Patah Tulang Belikat, Miguel Oliveira Bakal Absen di MotoGP Valencia

Marquez dan Honda telah mengarungi setidaknya 169 grand prix, membukukan 59 kemenangan, 64 pole, 101 podium, dan enam titel juara dunia bersama selama lebih dari satu dekade. Keduanya kini siap memulai babak baru, dimana akhirnya Marquez memutuskan untuk pindah ke Gresini Racing pada musim 2024.

“Tentu saja, ini bukan sekedar akhir dari sebuah musim, ini akan menjadi akhir yang sangat emosional karena sebuah babak luar biasa dalam karier olahraga saya, dalam hidup saya, akan segera berakhir,” ujar Marquez.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya kini merasakan perasaan yang campur aduk, mengingat berbagai kenangan yang telah ia torehkan bersama tim pabrikan Honda, namun ia juga merasa bersemangat karena ini merupakan salah satu keputusan besar yang ia ambil sepanjang kariernya.

“Bersama dengan Tim Repsol Honda kami telah membuat kisah yang luar biasa selama 11 tahun terakhir, saat-saat baik dan buruk telah membantu saya menjadi diri saya saat ini,” kata Marquez.

BACA JUGA:Kunci Sukses Luca Marini Raih Podium di MotoGP Qatar 2023

“Dan akhir pekan mendatang adalah tentang merayakan apa yang telah kami lakukan dan menikmati waktu bersama hingga akhir. Mari kita buat setiap putaran berarti,” ujarnya menambahkan.

Sekadar informasi, MotoGP Valencia 2023 merupakan babak penentuan juara dunia MotoGP antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia saat ini masih unggul poin atas Martin dari Prima Pramac dengan 21 poin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: