Segera Diumumkan! Cawapres Anies Baswedan akan Mengejutkan Banyak Pihak, Siapa Ya?

Segera Diumumkan! Cawapres Anies Baswedan akan Mengejutkan Banyak Pihak, Siapa Ya?

Jokowi dan Anies Baswedan saat even Balapan Formula 1 di Ancol-Istimewa-

Cawapres Anies Baswedan akan Mengejutkan Banyak Pihak, Siapa Ya?

Siapa calon wakil presiden (cawapres) yang dampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024 masih jadi tanda tanya besar.

Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan jika para petinggi partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat.

Pertemuan tersebut untuk mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024.

"Nanti dalam sehari dua hari ini akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai akan segera berkumpul dalam sehari dua hari. Jangan-jangan besok sudah tersebut," ujar Sugeng usai konferensi pers di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:Putusan MK Bocor, Anies Minta Pemilu Pakai Proporsional Terbuka

Ia mengatakan kejutan tersebut akan muncul satu atau dua hari ke depan. Menurut Sugeng, sosok cawapres Anies Baswedan nantinya akan mengejutkan banyak pihak.

"Malam ini, besok malam. Antara dua malam. Satu, dua hari akan ada kejutan untuk cawapres (Anies Baswedan)," jelasnya.

Meski begitu, Sugeng tidak dapat mengatakan lebih detail terkait ciri-ciri dari sosok cawapres Anies Baswedan yang akan dipilih.

"Belum ada petunjuk, nah itulah bagian dari dinamika. Nanti bukan ada namanya moment of surprise, tapi benar-benar, karena apa? Segala sesuatu perlu kecermatan kan ini sifatnya resiprokal," tambah dia.

Sebelumnya, Siapa bakal calon wakil presiden (cawapres) yang cocok dampingi Anies Baswedan di Pemilu 2024 masih menjadi pertanyaan.

Pengamat komunikasi politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko menyebut, ada tiga nama yang dinilai cocok menjadi cawapres Anies Baswedan di Pemilu 2024. 

"Kalau Anies mau kuat, seharusnya bisa memilih antara tiga nama ini," kata Anang, Sabtu 27 Mei 2023.

Tiga nama cawapres yang cocok dampingi Anies adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: