Daftar Aplikasi Tanda Tangan Online Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan, Praktis Gak Pakai Ribet

Daftar Aplikasi Tanda Tangan Online Terbaik yang Bisa Kamu Gunakan, Praktis Gak Pakai Ribet

Tanda Tangan di PDF Lewat HP iPhone dan Mac -dok-

Aplikasi tanda tangan online terbaik - Berikut adalah pembahasan mengenai aplikasi tanda tangan online yang bisa kamu gunakan untuk keperluan pribadi atau perusahaan. 

Setidaknya ada 11 aplikasi tanda tangan online terbaik yang bisa kamu gunakan, caranya cukup mudah dan ini bakal sangat membantu kamu menyelesaikan pekerjaanmu. 

Sebagaimana diketahui, saat ini penandatangan dokumen bisa dilakukan secara online, sehingga dapat memangkas waktu pekerjaannya.

Banyak dokumen yang dikirim melalui internet. Baik itu dokumen resmi maupun tidak resmi. Dengan pengiriman dokumen melalui internet membuat korespondensi antar masyarakat menjadi lebih mudah dan praktis.

BACA JUGA:

Namun disisi lain, pengiriman dokumen melalui internet butuh perhatian khusus agar data-data yang dikirimkan tidak dicuri oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Di era digital ini, pembubuhan tanda tangan pada dokumen bisa dilakukan secara online. Ada banyak aplikasi yang menawarkan atau menyediakan fitur tanda tangan digital pada dokumen yang dikirim secara online.

Aplikasi tanda tangan elektronik ini lebih praktis dan cepat dan tanpa perlu khawatir data-data pribadi Anda disalahgunakan oleh pihak penyedia layanan atau pihak lain yang berniat buruk.

Berikut adalah 11 aplikasi tanda tangan online yang bisa kamu gunakan: 

1. Privy

Privy merupakan aplikasi tanda tangan online yang memiliki fitur lengkap serta aman digunakan. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Privy Identitas Digital. Privy menawarkan fitur keamanan berlapis sebelum dan sesudah dokumen tersebut ditandatangani.

BACA JUGA:

Untuk melakukan tanda tangan secara online, kamu harus memasukan terlebih dahulu username dan password untuk login.

Setelah dokumen selesai ditandatangani, yang perlu kamu lakukan selanjutnya yakni memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone atau memverifikasi dokumen tersebut menggunakan fitur biometrik otomatis yang ada di handphone kamu.

Selain itu, Privy akan melakukan enkripsi terhadap dokumen yang telah ditandatangani agar dokumen tersebut terjamin validasi dan legalitasnya.

2. SmallPdf

Aplikasi tanda tangan online lain yang bisa kamu manfaatkan adalah SmallPdf. Bagi sebagian orang, nama ini mungkin sudah tidak asing lagi. SmallPdf juga dikenal sebagai website convert PDF ke format dokumen lainnya dan memperkecil ukuran dokumen.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: