Mahasiswa Sedang Cari Tambahan Uang Jajan? Ini Daftar Pekerjaan yang Cocok Untuk Kalian

Mahasiswa Sedang Cari Tambahan Uang Jajan? Ini Daftar Pekerjaan yang Cocok Untuk Kalian

Ilustrasi Barista dan Bartender--Google Photos

Pekerjaan yang cocok untuk mahasiswa - Mahasiswa yang tinggal di perantauan, kerap kali mengalami permasalahan keuangan. Terkadang, kiriman dari orang tua terlambat, atau sedang ada kebutuhan lain yang mengharuskan mahasiswa mengeluarkan uang tambahan. 

Tentu, meski status masih mahasiswa, kamu sudah bisa mulai belajar mencari penghasilan. Meski hanya sekedar untuk tambahan uang jajan, membayar kost atau kebutuhan lainnya, kalian bisa mencari pekerjaan sampingan.

Nah, buat kalian mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan sampingan, kira-kira pekerjaan apa saja yang cocok untuk kalian kerjakan tanpa mengganggu waktunya kuliah? 

Simak disini ya gaes, kami akan informasikan kepada kalian, pekerjaan apa yang cocok untuk mahasiswa. Tentunya masih bisa tetap dilakukan disela-sela jadwal kuliah ya gaes. 

BACA JUGA:

Melansir bestcollages, berikut terdapat 5 rekomendasi pekerjaan yang cocok dilakukan untuk mahasiswa.

1. Menjadi Barista

Saat ini pekerjaan menjadi seorang barista tengah digandrungi anak muda. Biasanya, barista-barista tersebut merupakan mahasiswa yang memilih bekerja sambilan.

Pekerjaan barista ini sangat disarankan bagi mahasiswa yang menyukai kopi. Sebab nantinya mereka akan bekerja dengan membuat pesanan kopi dari para pelanggan. Untuk kisaran gaji barista part time cukup bervariasi tergantung tempat bekerja, namun biasanya berada di kisaran Rp1,5 juta hingga Rp3 juta

2. Penulis Lepas

Bagi mahasiswa yang suka menulis, pekerjaan ini sangat direkomendasikan. Terdapat berbagai sarana untuk menjual tulisan yang kita buat seperti di majalah cetak, media berita, atau pun blog pribadi.

BACA JUGA:

Gaji dari pekerjaan penulis tergantung di mana tempat mempublikasikan atau menjual tulisan yang dibuat. Namun biasanya gaji penulis lepas dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

3. Brand Ambassador atau Duta Merek

Biasanya suatu produk menargetkan mahasiswa menjadi brand ambassador atau duta merek untuk mempromosikan produk tersebut. Pekerjaan menjadi brand ambassador atau duta merek ini bertujuan agar semakin banyak orang yang tertarik terhadap suatu produk yang sedang dipromosikan.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi mahasiswa yang gemar berinteraksi dengan banyak orang. Nantinya mereka akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian bersama pihak produk yang dipromosikan, namun tidak disebutkan berapa nominal pasti yang akan didapat.

4. Pelayan Restoran

Menjadi pelayan restoran hingga kasir menjadi salah satu pekerjaan yang cukup banyak dilakoni mahasiswa. Biasanya pelayan restoran memiliki jam kerja shift atau bergilir sehingga dapat menyesuaikan dengan waktu perkuliahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: