Begini Tips Investasi Emas di Pegadaian Biar Bisa Cuan!

Begini Tips Investasi Emas di Pegadaian Biar Bisa Cuan!

Ilustrasi Emas Antam-Istimewa-

BACA JUGA:

Sederhananya dalam investasi emas di Pegadaian, seseorang nasabah bisa menyetorkan uang tunai dalam jumlah berapapun yang nantinya akan dikonversi ke dalam gram emas batangan sesuai dengan harga terbaru emas 24 karat yang berlaku.

Saldo emas yang terkumpul di rekening Pegadaian tabungan emas tersebut, nantinya bisa dicairkan menjadi uang tunai atau dicetak menjadi emas batangan fisik berdasarkan harga emas logam mulia yang berlaku. 

Modal berinvestasi tabungan emas Pegadaian relatif sangat terjangkau, karena nasabah bisa menabung emas Pegadaian mulai dari 0,01 gram. 

Cara Buka Tabungan investasi emas di Pegadaian  

Untuk membuka tabungan investasi emas di Pegadaian, nasabah hanya perlu mendatangi outlet Pegadaian terdekat. Selain itu, pembukaan tabungan emas Pegadaian juga bisa dilakukan melalui online via aplikasi Pegadaian Digital. 

BACA JUGA:

Pemohon tinggal mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan emas Pegadaian dan melampirkan identitas diri berupa KTP atau paspor. 

Bagi yang membuka rekening tabungan investasi emas Pegadaian melalui online, buku tabungan bisa didapatkan dengan mendatangi kantor cabang Pegadaian yang dipilih saat pendaftaran secara online maksimal 6 bulan sejak pembukaan rekening di aplikasi. 

Jika rekening tabungan investasi emas Pegadaian sudah dibuat, maka pemilik rekening bisa melakukan top up atau menyetor uang untuk pembelian emas batangan. 

Top up Pegadaian tabungan emas bisa dilakukan melalui outlet Pegadaian, ATM, aplikasi, dan agen Pegadaian. 

BACA JUGA:

Untuk transaksi top up investasi emas Pegadaian lewat tabungan tersebut bisa mulai dari pembelian emas paling kecil 0,01 gram dan maksimal 100 gram per hari. Setiap transaksi top up nantinya akan menambah jumlah saldo emas yang ada di rekening.

2. Cicilan Emas Pegadaian  

Cara investasi emas di Pegadaian kedua adalah melalui program cicilan. Pegadaian memiliki produk bernama Pegadaian Syariah Cicil Emas. Pegadaian Syariah Cicil Emas adalah layanan pembiayaan kepemilikan emas batangan secara cicilan. 

Cicilan emas dapat menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan seperti dana pendidikan, masa pensiun, ibadah haji dan lainnya. 

Beberapa keunggulan dari Cicil Emas di Pegadaian yaitu, proses dan persyaratan mudah dengan layanan yang profesional. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: