Menkominfo Johnny G Plate Tersangka, MAKI: Proyek BTS Rp10 Triliun Dikorupsi Rp8 Triliun, Usut Dugaan TPPU

Menkominfo Johnny G Plate Tersangka, MAKI: Proyek BTS Rp10 Triliun Dikorupsi Rp8 Triliun, Usut Dugaan TPPU

Menkominfo Johnny G Plate (rompi Pink) digelandang petugas Kejaksaan Agung usai ditetapkan sebagai tersangka koorupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo-Puspenkum Kejagung-Puspenkum Kejagung

Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka, MAKI: Proyek Rp10 Triliun Dikorupsi Rp8 Triliun, Usut Dugaan TPPU - Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) kasus korupsi proyek BTS 4G BAKTI Kominfo tahun 2020-2022.

Penetapan tersangka terhadaop Menkominfo Johnny G Plate diapresiasi Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI).

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengatakan Kejaksaan Agung harus berani melakukan tindakan tegas terhadap Menkominfo Johnny G Plate ang juga Sekjen NasDem.

Tak hanya ditetapkan tersangka, Kejagung juga langsung melakukan penahanan terhadap Johnny G Plate.

BACA JUGA:

"Saya mengapresiasi Kejaksaan Agung yang telah menetapkan tersangka Johnny Plate dan sekaligus menahannya. Saya yakin Kejaksaan Agung telah menemukan dua alat bukti kasus korupsi yang diduga melibatkan Johnny G Plate," katanya dalam keterangannya, Rabu, 17 Mei 2023.

Dia pun mendukung Kejagung menuntakan korupsi yang meneltelah menelan kerugian negara mencapai Rp8,032 triliun ini.

"Kita dukung untuk menuntaskan kasus korupsi ini karena ternyata kemudian nilai kerugiannya dari perkiraan Rp1 triliun menjadi Rp8 triliun lebih. Padahal proyeknya sendiri hanya Rp10 triliun, sehingga ini artinya kerugian negara bisa 80 persen, mana ada kerugian bisa 80 persen begini," katanya.

Besarnya kerugian negara, ditengarainya karena ada campur tangannya atau intervensi Johnny G Plate.

BACA JUGA:

"Kenapa bisa besar? Karena diduga ada pengaruh intervensi dari penguasa-penguasanya, dari oknum pejabatnya dan bisa aja dari menterinya, jadi sudah sepantasnya Kejagung menetapkan tersangka Menteri Johnny Plate," imbuh Boyamin.

Boyamin juga berharap dengan telah ditetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka, pengusutan kasus korupsi menara BTS 4G ini tak jadi molor.

Dia pun mendorong Kejagung segera membawa kasus ini ke pengadilan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: