Puan Maharani dan Yasonna Laoly Masuk dalam Daftar Bakal Caleg DPR PDI Perjuangan

Puan Maharani dan Yasonna Laoly Masuk dalam Daftar Bakal Caleg DPR PDI Perjuangan

Ketua DPR RI Puan Maharani saat lakukan kunjungan ke Majalengka-@puanmaharani_ri-Instagram

Puan Maharani dan Yasonna Laoly Masuk dalam Daftar Bakal Caleg DPR PDI Perjuangan - Nama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly masuk dalam daftar bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR dari PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto  mengatakan salah satu menteri dari Kabinet Indonesia Maju masuk dalam daftar bakal caleg DPR.

"Dari menteri Kabinet Indonesia Maju, yang berasal dari PDI Perjuangan, yang dicalonkan adalah Bapak Yasonna Laoly," katanya di KPU, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023.

Dilanjutkannya, selain Yasonna, nama Ketua DPR Puan Maharani juga didaftarkan kembali menjadi bakal caleg DPR dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA:

Hasto menyampaikan sejumlah kontribusi putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu selama menjabat sebagai ketua DPR, antara lain dukungan terhadap penyelenggara pemilu agar pesta demokrasi berjalan baik dan demokratis.

Rekam jejak Puan antara lain pernah menjadi menteri koordinator termuda bidang pembangunan manusia dan kebudayaan dan menjadi ketua DPP PDIP Bidang Politik.

"Jadi, Mbak Puan kembali dicalonkan," ujar Hasto.

Sebelumnya Hasto Kristiyanto mengatakan dirinya bersama pengurus DPP PDI Perjuangan telah mendaftarkan 580 bakal caleg DPR pada Kamis, 11 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dia menyebut para bakal caleg DPR yang didaftarkan ke KPU umumnya adalah incumbent. 

"Dari 580 bakal calon anggota legislatif, sebagian besar yang dicalonkan tentu saja juga berasal dari anggota legislatif incumbent," katanya.

Kamis, KPU menerima secara resmi berkas pendaftaran bakal caleg DPR pada Pemilu 2024 dari PDI Perjuangan.

Pendaftaran bakal caleg anggota DPR RI untuk semua daerah pemilihan (dapil) akan dilakukan oleh pengurus pimpinan pusat partai politik dengan mengunjungi Kantor KPU Pusat di Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: