10 Aplikasi Saham Terbaik 2023, Bikin Investasimu Jadi Mudah dan Menguntungkan

10 Aplikasi Saham Terbaik 2023, Bikin Investasimu Jadi Mudah dan Menguntungkan

Ilustrasi - Aplikasi saham RTI Business terinstal di smartphone-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

BACA JUGA:

  1. Yuk Kepoin Saham! Pengertian Capital Gain, Sama Gak Sih Dengan Dividen?
  2. Yuk Kepoin Saham! Pengertian Stock Split dan Manfaatnya, Bikin Untung atau Rugi Investor?

Aplikasi saham OJK ini dirancang oleh Indo Premier Sekuritas. Keunggulannya, kamu bisa bermain saham dengan modal kecil, bahkan tanpa deposit saat buka akun.

Nantinya, deposit baru akan disetor saat kamu akan melakukan transaksi. Sementara fee jual saham sebesar 0,29 persen, dan fee beli saham sebesar 0,19 persen.

Saat memerlukan dana untuk pembayaran dari pembelian saham, sistem akan membantumu untuk melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang kamu miliki.

Keunggulan lain dari IPOT adalah fitur Robot Trading dan Fund Evaluator dengan akurasi yang baik. Kamu pun bisa mengandalkan sistem untuk menjalankan seluruh instruksi order jual/beli pada saham dan harga yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:

  1. Yuk Kepoin Saham! Mau Investasimu Cuan? Wajib Tahu Daftar Saham Blue Chip 2023 Ini
  2. Yuk Kepoin Saham! Bagaimana Cara Hitung Dividen? Ternyata Gampang Bingits Gaes

Kamu yang baru berkecimpung di dunia pasar modal juga nggak perlu ragu memakai APK ini. Sebab, IPOT telah eksis sejak 1996 dan kini menjadi pemain terbesar di pasar saham Indonesia dengan 20% pangsa pasar.

7. Aplikasi Saham Mirae Asset Sekuritas (Investasi Mobile dan PC)

Mirae Asset Sekuritas adalah salah satu aplikasi investasi saham terbaik 2023 yang paling Jaka rekomendasikan buat kamu.

Perusahaan sekuritas ini telah berdiri sejak 1994 dan selalu berhasil menduduki Top 3 Stock Exchanges sebagai sekuritas terbaik di Indonesia. Di 2020, Mirae Asset Sekuritas juga mencetak nilai transaksi saham tertinggi, yakni sebesar Rp 227,13 triliun.

Berbagai layanan investasi pun Mirae Asset Sekuritas tawarkan kepada para pengguna, mulai dari saham, obligasi, hingga investasi online melalui HOST (khusus website yang bisa diakses melalui https://hots.miraeasset.co.id) dan Neo HOST Mobile (untuk pengguna ponsel).

BACA JUGA:

  1. Catat! Ini Emiten Pemberi Dividen Terbesar 2023, Pemegang Saham Siap-siap Cuan Gaes
  2. Saham GOTO Melejit Lebih Dari 6 Persen, Bersamaan Dengan Laporan Kinerja Kuartal I-2023

Bagi investor pemula, aplikasi saham terbaik yang satu ini memang tidak begitu bersahabat ketimbang APK lain. Sebab, kamu harus melakukan deposit dengan angka yang cukup besar, yakni Rp10 juta.

Akan tetapi, selama kamu bisa memenuhinya, Mirae/NEO HOST nggak akan memberatkanmu, geng. Soalnya, kelemahan tersebut dibayar tuntas dengan rendahnya fee transaksi saham, yakni 0,25% untuk jual dan 0,15% untuk beli.

8. Aplikasi Saham BNI Sekuritas (Investasi Perdagangan Efek dan Reksadana)

Berikutnya ialah BNI Sekuritas, aplikasi investasi saham ramah pemula yang dikeluarkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk.

BNI Sekuritas telah mengantongi izin sebagai perantara pedagang efek OJK. Sekuritas ini juga memiliki izin usaha di bidang penjamin emisi efek sehingga aman digunakan, sekalipun oleh pemula.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: