BAC 2023: Jumpa Wakil China Peringkat 1 Dunia di Perempat Final, Praveen/Melati Bilang Begini

BAC 2023: Jumpa Wakil China Peringkat 1 Dunia di Perempat Final, Praveen/Melati Bilang Begini

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Selasa, 25 April 2023.-pbsi.id-

Praveen/Melati merebut kemenangan melalui rubber gim (tiga set) dengan skor 23-21, 18-21, 21-15.

BACA JUGA:

"Ini pertemuan pertama kami dan seperti Melati bilang dua hari lalu, pelatih mereka kan mantan pelatih kami, jadi setidaknya mereka punya modal," ujar Praveen.

"Di gim pertama kami lebih mencoba terus keluar dari tekanan mereka saat tertinggal, akhirnya di poin-poin akhir bisa membalikkan keadaan," lanjutnya.

Praveen/Melati juga menerangkan bahwa ganda campuran asal Malaysia ini punya potensi yang baik.

"Pemain putrinya masih muda tapi sudah berani sementara putranya memiliki power yang bagus jadi tadi kami memang tidak boleh lengah," beber Praveen.

BACA JUGA:

Di gim pertama, Praveen/Melati berada dalam tekanan lawan. Hal tersebut terjadi hingga pertengahan gim pembuka tersebut.

Beruntung di poin-poin akhir, Praveen/Melati mampu merebut kemenangan setelah membalikkan perolehan poin.

Menang di set pertama, Praveen/Melati mengaku kehilangan fokus di gim keduanya. Sebab pasangan Malaysia tersebut merubah permainan dan memperlambat tempo.

"Di gim kedua, mereka memperlambat tempo dan tidak dipungkiri kami agak hilang fokusnya," terang Melati.

BACA JUGA:

Praveen/Melati akhirnya harus merelakan game kedua setelah kalah 18-21. Di gim penentu, Praveen/Melati mencuri start lebih dulu.

Mereka terus fokus dan tak mau tertekan permainan lawan. Strategi tersebut rupanya berhasil. Praveen/Melati menang dengan skor 21-15.

"Sempat mengejar tapi setelah itu mereka menjauh lagi. Di gim ketiga, kami langsung ambil inisiatif, tidak mau tertekan duluan. Lebih fokus lagi," tutup Melati.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: