PDIP Umumkan Ganjar, PKB: Fokus KKIR, Koalisi Besar Masih Wacana

 PDIP Umumkan Ganjar, PKB: Fokus KKIR, Koalisi Besar Masih Wacana

Ketua Umum Parta Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.--

BACA JUGA:Pilpres 2024: Ganjar-Erick Thohir, Prabowo-Cak Imin dan Anies?

Menurut dia, fokus perhatian KKIR mengumumkan bakal capres dan cawapres yang akan diusungnya lebih konkret lantaran koalisi besar masih menjadi harapan setingkat wacana sampai dengan saat ini.

"Yang lebih realistis setelah PDIP mengumumkan kan lebih baik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang sudah solid, sudah memiliki Sekber (Sekretariat Bersama), sudah jalan, dan daripada berpikir soal koalisi besar," katanya.

Namun, dia menyebut partainya tak menampik dan terbuka apabila PDI Perjuangan ingin mencari rekan koalisi pada Pilpres 2024.

"Sepanjang yang saya ketahui PDIP tidak ingin sendirian, pasti akan melakukan koalisi dengan partai lain. Membangun koalisi tidak mudah, tentu harus dilakukan langkah-langkah dan komunikasi dengan partai lain," kata dia.

BACA JUGA:Ganjar Resmi Calon Presiden PDIP, Pengamat: Prabowo Bisa Gagal Capres!

Jazilul menyampaikan selamat kepada PDI Perjuangan yang telah resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres pada Pilpres 2024.

Di mana, lanjut dia, PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai politik yang memiliki "golden ticket untuk mengusung bakal capres tanpa berkoalisi dengan partai lain pada pilpres.

"Selamat kepada PDIP yang lebih cepat mengumumkan calon presidennya dan selamat buat Pak Ganjar," kata Jazilul.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: