Ganjar Resmi Calon Presiden PDIP, Pengamat: Prabowo Bisa Gagal Capres!

Ganjar Resmi Calon Presiden PDIP, Pengamat: Prabowo Bisa Gagal Capres!

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Jakarta pada Sabtu (8/4/2023) . --

Ganjar Resmi Calon Presiden PDIP, Prabowo Bisa Gagal Capres! Pengamat Politik Hendri Satrio menilai, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa saja gagal maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Sebab, hingga saat ini Gerindra belum umumkan koalisi untuk mendukung Prabowo Subianto. 

"Prabowo bisa dipangku mati gak punya koalisi, gak jadi nyapres bila 4 parpol lainnya tegak lurus ke Jokowi dukung Ganjar," kata Hendri Satrio melalui cuitannya di Twitter, dikutip Jumat 21 April 2023.

Pria yang biasa dipanggil Hanset ini, mengatakan hal tersebut setelah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri  baru saja umumkan nama Ganjar sebagai Capres PDI-P. 

Menurut Hanset, niat Prabowo menjadi capres akan kandas apabila Partai-patai koalisi Jokowi akan dukung Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:

Menurutnya, Prabowo bisa maju kecuali rela sebagai calon wakil Presiden, atau sebalikanya, Ganjar Pranowo menjadi calon wakil Presiden. 

"Kecuali bila ada flip flop politik, Prabowo mau jadi Wapres atau PDIP rela capresnya jadi cawapres. Faktor Jokowi dan kekuatan rezim jadi penentu," tulis Hanset. 

Sebelumnya, Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Capres PDIP pada Pemilu 2024.

Pengumuman dilakukan online dari Istana Batu Tulis Bogor. Hadir dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Hasto Kristianto. 

"Pada jam 13.45, dengan mengucap bismillahrohmannirohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jateng sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai calon presiden RI dari PDIP," ujar Megawati. 

Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan Megawati tersebut. Menurutnya, keputusan itu tepat. 

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati saya Ketua Umum PDI-Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon Presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo" ujar Jokowi. 

Jokowi menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: