Buntut Pemecatan Brigjen Endar Priantoro, Wakil Ketua KPK Diperiksa Dewas

Buntut Pemecatan Brigjen Endar Priantoro, Wakil Ketua KPK Diperiksa Dewas

Mantan Direktur Penyelidikan KPK Brigjen Endar Priantoro menunjukan surat pemberhentian dirinya dari jabatan Direktur Penyelidikan KPK kepada wartawan usai membuat aduan ke Dewan Pengawas KPK di Gedung C1 KPK, Jakarta, Selasa (4/4/2023). ANTARA FOTO/Muham--

Wakil Ketua KPK Diperiksa Dewas - Buntut pemecatan Brigjen Endar Priantoro dari Direktur Penyelidikan KPK, Dewan Pengawas (Dewas) KPK melakukan pemeriksaan terhadap Pimpinan KPK.

3 Wakil Ketua KPK, yaitu Nurul Ghufron, Alexander Marwata, dan Nawawi Pomolango diperiksa Dewas terkait laporan yang dilayangkan mantan Brigjen Endar Priantoro.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan jika dirinya dan dua pimpinan lainnya diperiksa Dewas KPK.

"Hari ini saya bersama Pak Alex diperiksa atas laporan Saudara Endar berkaitan dengan pengembalian Saudara Endar ke Mabes Polri. Intinya itu," kata Ghufron di Gedung KPK C1, Rabu, 12 April 2023.

BACA JUGA:

Sayangnya, Ghufron tak berbicara banyak soal pemeriksaannya. Dia mengarahkan pertanyaan soal pemeriksaan tersebut kepada Dewas KPK.

Ghufron jmenyebut pimpinan KPK lainnya hari ini akan diperiksa Dewan Pengawas KPK.

"Nanti setelah ini ada pimpinan yang lain. Saya kira itu saja. Nanti tentang hasilnya ditanyakan ke Dewas KPK saja," ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan dirinya mendatangi Gedung C1 KPK dalam rangka diperiksa Dewas KPK.

BACA JUGA:

Nawawi mengatakan dirinya tidak ada persiapan khusus dan hanya memberikan keterangan.

"(Persiapan) enggak juga sih, soalnya kami cuma mau ngomong apa adanya saja yang kami tahu," ujar Nawawi.

Laporkan Sekjen dan Ketua KPK

Brigjen Pol Endar Priantoro tak hanya melaporkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya H Harefa ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas pemecatannya sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Ternyata Brigjen Endar Priantoro juga melaporkan Ketua KPK Firli Bahuri ke Dewas KPK.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: