Tips Cara Investasi Saham yang Baik dan Benar, Biar Cepat Dapat Cuan

Tips Cara Investasi Saham yang Baik dan Benar, Biar Cepat Dapat Cuan

Ilustrasi - Bursa Efek Indonesia (BEI)-Istimewa-

Investasi saham dengan jangka panjang lebih aman dan menguntungkan. Selain itu, seperti yang telah disebutkan sebelumnya investasi saham akan lebih menguntungkan jika diperlakukan layaknya menabung dengan keuntungan lebih.

BACA JUGA:Antam Hadirkan Emas Batangan Seri Imlek Shio Kelinci, Hanya Produksi 2.000 Keping

BACA JUGA:Bursa Efek Indonesia Targetkan Peningkatan Investor Tahun 2023

Dengan konsep ini, setidaknya impian hidup nyaman dengan keuangan yang stabil di 10—15 tahun kemudian bisa terwujud atau hal lainnya yang ingin diwujudkan.

Selain itu, investasi jangka panjang juga memiliki risiko yang lebih rendah dan dengan memilih perusahaan yang tepat, keuntungan yang bisa diperoleh bisa mencapai tidak hanya 100 persen, tetapi juga berkali-kali lipat.

Misalnya kamu menanam saham Rp5 juta, 10 tahun kemudian jika perusahaan tempat kamu membeli memiliki prospek bisnis yang cerah dan super sukses nilai investasi kamu tidak hanya berubah menjadi Rp10 juta (100 persen untung), tetapi bisa menjadi Rp50 juta bahkan Rp100 juta.

Jadi, kuncinya sabar dan sabar jika ingin mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat ini.

BACA JUGA:Penambangan Bitcoin Sulit Didapatkan, Indodax: Bitcoin Halving Day Pengaruhi Harga Bitcoin

BACA JUGA:Fintech Tanifund Diendorse Pejabat Publik Malah Gagal Bayar, Investor Dirugikan Rp14 Miliar

Gunakan aplikasi investasi yang terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sekarang telah banyak tersedia aplikasi sebagai media untuk berinvestasi jenis apapun. Baik itu investasi saham, reksa dana, crypto sampai deposito.

Salah satu cara main saham yang paling aman adalah dengan memastikan untuk selalu mendownload dan menggunakan aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh lembaga keuangan resmi seperti OJK dan BPPPLK atau Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan.

Tujuannya agar Anda tidak terjebak dengan investasi bodong, yang tidak hanya merugikan kamus secara keuangan, tetapi juga ancaman pencurian data pribadi yang digunakan untuk registrasi akun di aplikasi investasi bodong.

Demikian informasi tentang cara investasi saham yang baik dan benar untuk pemula. Semoga bermanfaat dan bisa mendatangkan cuan untuk Anda. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: