Profil Once Mekel yang Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

Profil Once Mekel yang Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

One Mekel ketika konser bersama Dewa 19-@oncemekelofficial-Instagram

Bagi kalian pecinta Dewa 19 tentu tidak ada salahnya untuk menyimak profil Once Mekel

BACA JUGA:Biodata Salsabila Syaira Lengkap yang Viral Rangkul Rocky Gerung di Konser Dewa 19

Profil Once Mekel

Elfona Mekel, SH atau dikenal dengan Once Mekel lahir pada 21 Mei 1970. Ia merupakan vokalis pria terbaik di Indonesia dan juga mantan vokalis grup band Dewa 19.

Selama karir solonya , ia telah merilis single solo seperti Juwita Pandang (1991) dan Anggun (1999). Lagu pada tahun 1999 Once bergabung bersama Dewa 19 untuk menggantikan Ari Lasso.

Selama bergabung Dewa 19, Popularitas One melejit melalui dua albumnya yakni seperti bintang lima (2000) dan Cintailah Cinta (2002). Once telah menelurkan sebanyak 5 album bersama Dewa 19. Setelah sukses sebagai vokalis band, Ia kembali merintis karier solonya lewat singel "Dealova" (2005).

Setelah pembubaran Dewa 19 pada tahun 2011, Once mulai fokus dalam kariernya sebagai penyanyi solo. Setelah merilis beberapa single, ia akhirnya meluncurkan album pertamanya yang bertajuk Once (2012). 

BACA JUGA:Konser Dewa 19 di JIS Ditunda, Begini Penjelasan Dirut Jakpro

Once dikenal sebagai salah satu vokalis pria terbaik di Indonesia dari sisi karakter dan kekuatan vokal. Majalah Rolling Stone memasukan Once dalan 50 Greatest Indonesian Singers", yaitu daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa.

Kehidupran Pribadi

Pada tanggal 20 Desember 2005, Once menikahi kekasihnya yang telah dipacarinya selama 3 tahun, Rietmadhanty Angelica Immaculata Tauchid yang akrab disapa Ima. Saat upacara pernikahan, Ima datang dengan sebuah mobil kuno yang pernah dipakai Presiden Soekarno sebagai mobil kepresidenan. 

Resepsi pernikahan digelar malam harinya di Hotel Mulia. Ima sendiri adalah putri penyanyi senior Henny Purwonegoro.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: