Once Dilarang Menyanyikan Lagu Dewa 19, Ini Daftar Lagu yang Dibolehkan Ahmad Dhani

Once Dilarang Menyanyikan Lagu Dewa 19, Ini Daftar Lagu yang Dibolehkan Ahmad Dhani

Dewa 19 feat Once -@oncemekelofficial-Instagram

Once Dilarang Menyanyikan Lagu Dewa 19, Ini Daftar Lagu yang Dibolehkan Ahmad Dhani - Sang vokalis One Mekel mulai saat ini dilarang menyanyikan lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani melarang Once Mekel bawa lagu Dewa 19 sesuai dengan aturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

Pelarangan Ahmad Dhani terebut Once karena Dewa 19 akan menjalani tour konser usai lebaran Ramadhan 2023.

"Kenapa? Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tour," ucap Ahmad Dhani, pada Selasa 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Profil Once Mekel yang Dilarang Nyanyikan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

Namun salah satu pendiri Dewa 19 ini tetap memperbolehkan Once untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya Once sendiri atau lagu Ahmad Dhani.

"Once dilarang menggunakan lagu-lagu Dewa dalam konsernya. Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa aja. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh, spesifik di Dewa aja (yang nggak boleh)," ucap Ahmad Dhani.

"Jadi inget ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh," sambungnya..

Maka dari itu artikel ini akan merangkum deretan lagu Ahmad Dhani yang boleh dibawakan oleh Once.

 BACA JUGA:Dorong Industri Kreatif, BNI Dukung Sponsor Raisa Live in Concert

Ahmad Band

Ahmad Band merupakan anggota grup musik rock Indonesia yang diisikan oleh Ahmad Dhani (Vokalias), Andra Ramadhan (Gitar), Stephan Santoso (Gitar), Thomas Ramdhan (Bass), Yoyo Prasetyo (drum).

Band ini dibentuk pada tahun 1998 ketika vakumnya Dewa 19 dan sangat bertepatan dengan bergulirnya pergolakan Reformasi tahun 1998. Ahmad Band merupakan proyek solo karir dari Ahmad Dhani.

Ahmad Band merilis albumnya pada tahun 1998 bernama Ideologi Sikap Otak. Pada album ini kental dengan nuan rock dengan lirik yang menyindiri pemerintahan,  tetapi dengan sedikit dibumbui tema cinta di beberapa lagunya. Album ini memiliki lagu unggulan yaitu "Distorsi", "Bidadari Di Kesunyian", "Aku Cinta Kau dan Dia", "Dimensi" dan "Sudah".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: